The SIGIT Rilis Lagu Baru "Another Day" dari Album Baru! Sobat Indie Merapat

The SIGIT Rilis Lagu Baru "Another Day" dari Album Baru! Sobat Indie Merapat

The SIGIT Rilis Lagu Baru

The SIGIT (Foto: dok. Istimewa)


Sudah dengar berita baru belom sobat indie? Yuk merapat, karena band The Super Insurgent Group of Intemperance Talent atau yang lebih sering dipanggil The SIGIT akhirnya mengeluarkan karya baru. 

The SIGIT baru saja merilis single terbaru berjudul Another Day. Lagu ini juga menjadi jalan pembuka untuk album baru mereka. 

Lagu ini awalnya memiliki nuansa istana Timur Tengah, dan langsung dihantam dengan tabuhan drum yang keras layaknya sedang berperang. 

Jika kamu mendengar baik-baik lagu ini, lead gitar pada intro terkesan megah meskipun tidak menampilkan suara yang rumit. Suara dari Rekti Yoewono menjadi ciri khas yang melengkapi lagu ini. 

The SIGIT dalam lagu ini lebih fokus dengan instrumen, bahkan kamu bisa mendengar suara synthesizer pada verse 2 dari lagu ini. Komposisi yang dilakukan benar-benar pas banget.  

Secara garis besar lagu ini masih terasa suasana album “Detourn“-nya. Tapi jika kita mundur ke 7 tahun yang lalu, single pertama yang dikeluarkan album itu adalah “Let The Right One In” yang masih bernuansa album pertamanya. Tapi secara keseluruhan “Detourn” sangat jauh berbeda dengan album pertama.

Sekilas info saja buat kamu jika album “Detourn” pernah menjadi album of the year versi Rolling Stones Magazine Indonesia di tahun 2013 dan album terbaik dekade 2010 versi Vice Indonesia.

Wah, jadi gak sabar ya bagaimana dengan konsep album baru dari band legendaris The SIGIT ini. Yuk kita tunggu saja gaes. 




The SigitLagu baru the sigit

Share to: