Fakta Dibalik Dihapusnya Video Anji - Hadi Pranoto oleh YouTube, Heboh Sebut Obat COVID19

Fakta Dibalik Dihapusnya Video Anji - Hadi Pranoto oleh YouTube, Heboh Sebut Obat COVID19

Fakta Dibalik Dihapusnya Video Anji - Hadi Pranoto oleh YouTube, Heboh Sebut Obat COVID19

Hadi Pranoto dan Anji (Foto: Instagram)


Video kontroversial Anji yang tengah mewawancarai Hadi Pranoto belum lama ini dihapus oleh YouTube. Dalam video itu, Hadi mengklaim bahwa dirinya menemukan obat COVID19. 

Bagaimana fakta yang sebenarnya soal penghapusan video Anji - Hadi Pranoto? Simak ulasan berikut ini gaes .

Baca Juga: Mengulik Sosok Hadi Pranoto, Gelar Profesor dan Pernah Undang Rhoma Irama ke Hajatan Sunatan di Bogor yang Viral

Tiba-tiba hilang sejak Minggu, 2 Agustus 2020.

Video bertajuk "Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!!" dalam channel YouTube Dunia MANJI itu tak lagi bisa diakses sejak Minggu 2 Agustus 2020 malam.

Pengakuan Hadi Pranoto

Hadi yang mengaku sebagai seorang profesor, pakar mikrobiologi, sekaligus Kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19 itu menyebut temuan obat Corona itu juga telah berhasil menyembuhkan banyak orang yang terkena virus corona.

Video yang menuai kontroversi banyak pihak

Video itupun menuai kontroversi. Salah satu penyanyi yang juga seorang dokter, Tompi menyebut Anji perlu memeriksa lagi latar belakang orang yang diwawancarainya. Karena temuan medis harusnya dipresentasikan secara ilmiah. 

"Lagi heboh banget ama berita @duniamanji wwcra profesor penemu obat covid , bukan GAK MUNGKIN loh, bs ajaa bener. Tp begini anji, sebuah penemuan apalagi medis ya... HARUS di presentasikan dengan tata cara ilmiah, supaya teruji terukur dan bs diulang," tulis Tompi melalui akun Twitter @dr_tompi.

Tak cuma itu, penulis novel dan musisi, Fiersa Besari juga ikut mengomentari aksi Anji tersebut. Fiersa bahkan mengungkap fakta bahwa Hadi ternyata salah satu penyelenggara acara hajatan di Bogor yang sempat viral beberapa waktu lalu.

IDI akan minta kepolisian untuk menyelidiki Hadi Pranoto

Karena kelakuannya yang terkesan asal memberi informasi yang belum jelas, Wakil Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Adib Khumaidi meminta pihak kepolisian untuk menyelidiki Hadi Pranoto, yang mengklaim telah menemukan obat Covid-19.




Hadi PranotoAnjiVideo KontroversialObat COVID19

Share to: