Cerita dan Fakta John Plant, Orang Dibalik YouTube Primative Technology yang Kontennya Greget Abis

Cerita dan Fakta John Plant, Orang Dibalik YouTube Primative Technology yang Kontennya Greget Abis

Foto

(Foto: dok. Instagram)


Primitive Technology adalah saluran YouTube yang dijalankan oleh seorang pria bernama John Plant. 

Berbasis di Far North Queensland, Australia, kanal ini menunjukkan proses pembuatan alat dan bangunan hanya menggunakan bahan yang ditemukan di alam liar saja lho. 

Baca Juga: Channel Ini Sabet Gold Award dari YouTube, Konsisten Buat Konten Kehidupan Primitif Lho

Dibuat pada Mei 2015, saluran ini telah memperoleh lebih dari 10 juta pelanggan dan lebih dari 898 juta tampilan per Agustus 2020.

Berawal dari hobi

Plant menggambarkan kegiatan uniknya ini sebagai hobi. Dia sebenarnya tinggal di tempat biasa dan makan makanan seperti orang modern saat ini.

Namun, Plant memiliki tanah atau lokasi tempat ia merekam video-videonya tersebut.

Baca Juga: Mia Khalifa Unggah Video Bom Beirut Lebanon, Captionnya Bikin Terenyuh

Seorang sarjana

Dalam korespondensi dengan Michelle Castillo dari CNBC pada 2017, Plant saat itu menyatakan bahwa dia berusia pertengahan 30-an.

Dia juga mengatakan bahwa tele menerima gelar Bachelor of Science tetapi tidak melakukan hal apapun untuk gelarnya tersebut. 

Sebagai gantinya, Plant memotong rumput untuk hidup sambil pergi ke semak-semak di waktu luangnya untuk mempraktikkan hobinya itu. 

Ingin hidup di hutan liar sejak kecil

Plant mengatakan bahwa hobinya ini sudah ada sejak masih kecil. Dia menyatakan ketertarikannya untuk hidup dari alam dimulai sejak usia muda, yakni pada usia 11 tahun. 

Saat itu dia berencana akan membuat gubuk dengan sungai di belakang rumahnya hanya menggunakan bahan-bahan alami.

Membuat kanal YouTube

John Plant akhirnya membuat kanal YouTube untuk menekuni hobi uniknya ini. 

BACA JUGA: Bekerja Jadi Kasir Selama Sehari, Kehadiran Ji Chang Wook di Supermarket Ini Tuai Kontroversi

Setiap videonya memperlihatkan bagaimana cara, teknik dan metode yang ia gunakan untuk membuat alat atau bangunan secara sederhana.

Dalam blognya, dia menjelaskan bahwa membangun sepenuhnya dari awal tanpa menggunakan alat atau bahan modern. Dia hanya menggunakan apa yang dia dapat dari lingkungan alaminya seperti tanaman, tanah liat, tanah, dan batu. 

Plant membuat saluran Teknologi Primitif pada Mei 2015. Video pertama diunggah pada 1 Mei 2015. Sejak saat itu, setiap videonya telah mengumpulkan jutaan penayangan.




Fakta John PlantPemilik kanal YouTube Primative TechnologyPrimative TechnologyCerita dibalik Primative TechnologySiapa Primative Technology

Share to: