Pernah Dituduh Maling, Pria Ini Buktikan Bisa Sukses Jadi Pengusaha Kaya!

Pernah Dituduh Maling, Pria Ini Buktikan Bisa Sukses Jadi Pengusaha Kaya!

Foto
Foto : Instagram/alhaalfa

Belum lama ini seorang pria asal Malaysia tengah menjadi topik pembicaraan publik.

Hal ini lantaran dirinya mengungkap kisah pilunya saat hidup dengan keluarga saat masih serba pas-pasan.

Kisah itu di ceritakannya saat memberikan hadiah mobil Mercedes-Benz untuk ulang tahun ibunya yang ke-60. 

Pria yang bernama Abdul Datuk Abdul Al Halim Mohd Al Fadzil  ini dulu sempat dituduh sebagai pencuri oleh tetangganya.

Buktikan kemampuannya, kini dia sukses menjadi seorang pengusaha kosmetik.

Pria ahli tata rias itu mengaku tak jarang, bahkan sering kali keluarganya mendapat hinaan dari orang-orang. Bahkan, keluarganya kerap dituduh sebagai pencuri bila ada yang kehilangan barang.

"Kalau pergi ke rumah orang dan ada sesuatu yang hilang, keluarga kami yang dituduh mencuri," cerita Alha, seperti dikutip dari mStar pada Kamis, 6 Agustus 2020. 

Diketahui bahwa ayah Alha bekerja sebagai tukang kebun dengan penghasilan setara Rp1,7 juta per bulan. Kala itu dengan penghasilan yang terbilang sedikit, sang ayah harus menghidupi istri dan empat orang anak.

Walau kehidupannya dinilai pahit waktu itu, Alha tetap berusaha untuk bangkit.

Kini, usahanya tersebut tak mengkhianati, mengingat dirinya kini sudah menjadi orang yang berhasil hingga mampu membahagiakan orang tuanya dengan barang-barang mewah.

“Saat ingat masa itu memang sedih, tapi situasi itulah yang membuat saya bertekad untuk berhasil dalam hidup demi membantu keluarga dan tak ada lagi yang menghina dan menuduh kami sebagai pencuri,” ungkap Alha.

Menurut Alha, kesuksesannya tak luput dari perjuangan kedua orang tua. Diceritakan, sang ibu kala itu sempat harus menjual gelang emas pernikahannya untuk biaya kuliah. Padahal, gelang tersebut satu-satunya hadiah pemberian sang ayah. 

“Saya membonceng ibu naik motor ke toko emas, kala itu hanya Allah yang tahu perasaan saya. Ingin melihat ibu tak menggadai gelang kesayangannya, tapi terpaksa," kata pria asal Malaysia itu.

Perjuangan sang ayah juga disebut punya jasa besar dalam kehidupannya sekarang. Alha bilang, ayahnya selalu bekerja keras dan tak pernah mengeluh. Karena itu, kunci kesuksesan menurut Alha adalah berbakti kepada orang tua.

“Pikirkan mereka (orang tua) dulu baru diri sendiri. Kalau ada sesuatu yang sulit, minta pendapat mereka,” ucap pria ahli tata rias tersebut.




berita viralberita terkiniberita terupdateberita terpopuleralhaalfa asal malaysiapengusaha kosmetik asal malaysiaKisah pilu pengusaha di masa lalu

Share to: