Daftar Lomba 17 Agustus Kekinian, Video TikTok sampai Game Online Gaes!

Daftar Lomba 17 Agustus Kekinian, Video TikTok sampai Game Online Gaes!

Daftar Lomba 17 Agustus Kekinian, Video TikTok sampai Game Online Gaes!

Perlombaan Kekinian (Foto: Instagram)


Seperti yang kita tahu, 17 Agustus adalah momen kemerdekaan Republik Indonesia. Biasanya, masyarakat Indonesia punya cara tersendiri untuk menyambut HUT RI, salah satunya adalah dengan lomba. Ada lhoh lomba 17an yang lebih kekinian. 

BACA JUGA: Download MP3 Lagu Kemerdekaan ke-75 RI, Rayakan 17 Agustus dengan Bangga

Tepat tahun ini, Indonesia akan memperingati kemerdekaan ke-75 tahun. Namun, di tengah kondisi pandemi COVID19, masyarakat harus lebih kreatif mencari ide dan membuat lomba Agustusan kekinian dengan tetap menerapkan berbagai protokol kesehatan. 

Lomba-lomba kekinian ini bisa didesain dilakukan secara virtual sehingga bisa menjadi lomba Agustusan kekinian. Kayak gimana sih ide-ide lomba kekinian yang gampang banget dipersiapkan? 

Langsung aja simak ulasan berikut ini gaes.

1. Lomba Kekinian Video Kreatif

Sekarang ini lagi hits beragam video kreatif di YouTube. Hampir semua orang menonton video kreatif ini. Nah, apa salahnya para panitia 17-an membuat perlombaan video kreatif dengan tema perlombaan kemerdekaan.

Para peserta bisa diminta untuk memberikan ucapan dengan editan menarik dalam sebuah video dan diunggah ke laman YouTube.

2. Lomba Tiktok Tema Kemerdekaan

TikTok emang paling banyak digandrungi anak muda masa kini. Gak perlu ribet buat mikirin lomba kekinian. TikTok dengan tema Kemerdekaan bisa jadi opsu menarik nih. Para peserta bisa berkreasi se-unik mungkin dengan gerakan-gerakan lucu dan ditampilkan di TikTok. 

BACA JUGA: Daftar Tokoh Dibalik Proklamasi Kemerdekaan RI, Soekarno sampai Sayuti Melik

3. Lomba Modern Turnamen Game Online

Game online kini banyak digemari oleh lintas generasi. Dari yang muda sampe yang tua pun suka main game online. Nah, permainan ini juga bisa menjadi salah satu ide lomba agustusan yang tentu diminati dan tentu menjaga jarak karena dimainkan dari rumah masing-masing.

4. Lomba Tebak Bibir Online

Lomba ini bisa dilakukan secara online sehingga gak perlu bertemu langsung. Para peserta diminta untuk mengucapkan kalimat yang telah ditentukan panitia tanpa bersuara. Kemudian, peserta yang lain harus bisa menebak apa kalimat yang diucapkan.

5. Lomba Edukatif Kuis Online

Kalau biasanya lomba kuis dilakukan secara beregu, gak ada salahnya nih mencoba kuis sendiri-sendiri secara online dari rumah. Panitia bisa mengangkat tema-tema hari kemerdekaan sebagai pertanyaan agar selalu mengingat perjuangan para pahlawan.




Lomba Agustusan kekinianLomba modern untuk perayaan 17 AgustusIde Lomba 17 AgustusIde Lomba menarik AgustusanIde Lomba Kekinian AgustusanLomba modern agustusan

Share to: