Festival #SerunyaBelajar TikTok, Jadikan Generasi Muda Agen Pendongkrak Kreativitas

Festival #SerunyaBelajar TikTok, Jadikan Generasi Muda Agen Pendongkrak Kreativitas

Foto

Kevin Chandra, Education and Lifestyle Creator Patnerhsip Lead Tiktok Indonesia.


TikTok dan didukung oleh Kemendikbudristek melaksanakan kampanye #SerunyaBelajar di media sosial yang diluncurkan pada tanggal 28 Oktober 2022 lalu. Kini puncaknya, TikTok menggelar #SerunyaBelajar festival dan menggandeng sejumlah konten kreator, komunitas, hingga masyarakat umum. Festival #SerunyaBelajar digelar di The Hall Senayan City Lantai 8 pada Sabtu, di 19 November 2022. 

Baca juga: Usung Semangat Sumpah Pemuda, TikTok X Kemendikbudristek Ajak Masyarakat Buat Konten Edukatif #SerunyaBelajar Gaes

Festival #SerunyaBelajar Jadikan Generasi Muda Agen Pendongkrak Kreativitas

Melalui acara festival #SerunyaBelajar, TikTok ingin membangkitkan semangat belajar generasi muda serta menjadikan mereka sebagai agen pendongkrak kreativitas. Hal tersebut diungkap oleh Kevin Chandra selaku Education and Lifestyle Creator Patnerhsip Lead Tiktok Indonesia.

“Tujuan dari kampanye ini sendiri tuh kami ingin bersama-sama menguatkan semangat belajar para pemuda yang kami percaya para pemuda ini tuh bisa menjadi agen pendongkrak kreativitas dan sesuai dengan nama kampanye kami #SerunyaBelajar kami percaya bahwa kegiatan belajar itu dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan,” Ujar Kevin Chandra di festival #SerunyaBelajar, Sabtu, 18 November 2022.

Konten Kreator Dapat Bekolaborasi 

Dengan diadakannya festival #SerunyaBelajar, para konten kreator dapat saling bertemu di satu lokasi dan kemudian bersosialisasi hingga melakukan kolaborasi bersama. Menurut Kevin, konten edukasi dan informatif hingga saat ini masih mendapat engagement yang tinggi.

“Konten-konten informatif itu justru membawakan engagement yang tinggi dan itu terbukti dengan tagar #SerunyaBelajar yang sekarang sudah ada 17 miliar, itu menandakan konten edukasi di TikTok itu benar digemari” ungkap Kevin Chandra.

Melihat antusiasme para warganet dan masyarakat, kedepannya pihak TikTok akan terus melakukan kampanye yang mengangkat isu-isu edukatif dan informatif.

“Kampanye-kampanye seperti ini akan terus kita lakukan karena sudah terbukti memberikan dampak positif juga dan kita bisa melihat antusiasme mereka (warganet) ada disini. Kita akan terus mendorong konten edukasi,” kata Kevin Chandra.

Kegiatan Festival #SerunyaBelajar

Festival #SerunyaBelajar terdiri dari tiga jenis kegiatan, yang pertama adalah Kegiatan Belajar yang meliputi bootcamp kreator, sharing session dan diskusi. Dalam hal ini TikTok menggandeng sejumlah konten kreator seperti Vina Muliana (@vmuliana), Natasha Surya (@natasha.surya), Sonia Basil (@soniabasill), Yogi Hadi Wibowo (@Bobocu.id), Naila (@nailamcdd) dan masih banyak lagi.

Kemudian ada kegiatan fun yang diisi dengan pentas seni, instalasi kreatif Augmented Reality (AR), hingga eksperimen sains. Ada pula penampilan dari grup musik Hivi, Danilla, Mikha Tambayong dan Putih Abu-Abu.

Baca juga: Fakta dan Profil The Hartono's Family, Keluarga Hits yang Sering Bagikan Tips Parenting di TikTok

Dan yang terakhir, ada kegiatan ekstrakurikuler yang diisi dengan beragam kelas mulai dari melukis, kecantikan, memasak hingga akting.




#SerunyaBelajarKampanye #SerunyaBelajarTikTok #SerunyaBelajarKemendikbudristekFestival #SerunyaBelajar

Share to: