Ingatkan Penumpang yang Merokok di Gerbong, Petugas KRL Ini Malah Nyaris Dihantam

Ingatkan Penumpang yang Merokok di Gerbong, Petugas KRL Ini Malah Nyaris Dihantam

Ingatkan Penumpang yang Merokok di Gerbong, Petugas KRL Ini Malah Nyaris Dihantam

(Foto: dok. Instagram)


Video seorang pria penumpang KRL ini tengah menjadi sorotan publik, lantaran penumpang itu melawan dan marah-marah saat Petugas Pengawal Kereta (Walka) menegurnya agar tidak merokok di dalam gerbong. 

Terlihat dalam unggahan video, penumpang itu sempat adu mulut hingga melakukan aksi fisik kepada petugas.

Kini video yang diunggah akun @ndorobeii di Instagram viral dan beredar di dunia maya.

Menaggapai video tersebut, Anne Purba selaku VP Corporate Communications PT KCI menyebut, kejadian itu terjadi di stasiun Duren Kalibata pada Minggu, 9 Agustsu 2020 pagi. 

"Pengguna tersebut ditertibkan dengan diturunkan dari KRL karena tidak dapat menerima ketentuan larangan merokok di dalam KRL," ucap Anne dalam keterangan resmi kumparan.

Lanjut Anne, insiden itu berawal ketika petugas Walka sedang melakukan patroli rutin. Dalam waktu yang sama, salah seorang penumpang KRL menanyakan kepada petugas terkait keinginannya untuk merokok di stasiun maupun di dalam KRL. 

"Petugas Walka menyampaikan untuk tidak merokok sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun pengguna tersebut berulang kali mengajak petugas beradu argumen mengenai keinginannya untuk merokok," sambungnya.

"Karena perilakunya sudah mengganggu ketertiban dan kenyamanan pengguna lain, ia akhirnya diturunkan di stasiun Duren Kalibata," tutupnya,.  

Agar terhindar dari kejadian sebelumnya, PT KCI mengimbau kepada seluruh petugas dan penumpang KRL untuk selalu menjalankan peraturan yang sudah ditetapkan KRL mulai dari dilarang merokok, dilarang duduk di lantai KRL, dan dilarang makan dan minum di KRL.

Hingga beragam komentar pun turut membanjiri unggahan video tersebut.




berita hari iniberita viralberita terupdateberita terkinivideo viralpenumpang krl langgar aturanpetugas ingatkanpria ini malah marah-marahpenumpang krl lawan petugas

Share to: