Heboh Video Raja Arap Dikawal Robot Raksasa, Ini Fakta-faktanya Gaes

Heboh Video Raja Arap Dikawal Robot Raksasa, Ini Fakta-faktanya Gaes

Heboh Video Raja Arap Dikawal Robot Raksasa, Ini Fakta-faktanya Gaes

Robot Raksasa (Foto: Twitter)


Wah gaes, ada video yang menunjukan Raja Arab sedang dikawal oleh robot raksasa. Apakah hal tersebut benar? Yuk kita ungkap faktanya. 

Terlihat ada sebuah unggahan yang menampilkan pria yang disebut Raja Bahrain dikawal oleh robot raksasa terekam dalam video berdurasi 30 detik beredar di media sosial.

BACA JUGA: Biodata Jessica Mila, Lengkap Umur dan Agama, Aktris Cantik Multitalenta yang Parasnya Curi Perhatian

@Roshan Cricket adalah akun yang mengunggah hal tersebut gaes. Dirinya menjelaskan jika Raja Bahrain sedang dikawal oleh robot penjaga yang dilengkapi dengan kamera dengan sudut pandang 360 derajat dan dilengkapi dengan senjata api. 

"King of Bahrain arrives in Dubai with his robot bodyguard fitted 360 with cameras and in built pistols. Technology moving very fast than ever in history. Now politicians might order this too. ( Raja Bahrain tiba di Dubai dengan pengawal robotnya yang dilengkapi kamera 360 dan pistol. Sebuah teknologi yang bergerak sangat cepat dari sebelumnya dalam sejarah. Saat ini, politisi mungkin juga ikut memesannya)." tulis akun tersebut. 

Tak butuh waktu lama gaes, cuitannya tersebut langsung viral. Sejauh ini, video itu sudah diretwit dan dikomentari lebih dari 21 ribu pengguna twitter dan  kali, dan disukai lebih dari 13 ribu kali.

Fakta dari pengawal robot

Ternyata gaes informasi yang disebar di media sosial mengenai dugaan Raja Bahrain dikawal oleh sebuah robot raksasa adalah informasi yang salah.

BACA JUGA: Viral Kisah Pria Temani Kucing Melahirkan 2 Jam, Momennya Bikin Haru

Video tersebut adalah video lama yang dibagikan di tahun 2019 gaes.  Setelah ditelusuri, video tersebut pun sama dengan vieo yang diunggah. 

" Robot Titan setinggi 8 kaki menyambut pengunjung di pameran pertahanan UEA Idex di Abu Dhabi," bunyi judul video tersebut.

Selain itu, ada juga sejumlah video serupa dari acara yang sama. Diketahui, pameran tersebut juga diliput oleh beberapa organisasi media. 

"Kami juga menemukan bahwa Hamad bin Isa Al Khalifa, Raja Bahrain, tidak mirip dengan pria di video tersebut," ujar News Mobile dalam keterangan.

Tak hanya News Mobile yang berusaha mencari kebenaran dari video tersebut, Bahkan media Latestly mengungkapkan bahwa pria yang ada dalam video bukanlah Raja Bahrain, Emir Bahrain.

Faktanya, video pendek berdurasi sekitar 30 detik tersebut tersebut menampilkan seorang pria mengenakan thobe dan ghutra, yang diikuti oleh robot raksasa, di area yang dipenuhi keramaian.

Orang-orang di sekitarnya tengah sibuk memotret saat robot itu keluar dari tempat tersebut. Banyak pengguna Twitter membagikan video di platform microblogging, yang menyebut pria itu sebagai Raja Bahrain Hamad bin Isa Al Khalifa dan robot, pengawalnya.

Diketahui, robot yang ada dalam video itu bernama Titan yang dipamerkan selama pameran keamanan yang disebut Pameran Pertahanan Internasional (Idex) di Abu Dhabi. Adapun pria yang terlihat dalam video tampaknya merupakan staf pameran, tetapi jelas bukan Emir Bahrain.

BACA JUGA: Mantul, Atta Halilintar Kasih Kado Mobil BMW Buat Editor Videonya Gaes! Intip Nih




raja bahrain dikawal robotrobot mengawal kerajaan arabrobot canggih dari arab

Share to: