Biodata Dandhy Laksono Wikipedia Lengkap Agama dan Umur, Sutradara The Endgame KPK yang Trending

Biodata Dandhy Laksono Wikipedia Lengkap Agama dan Umur, Sutradara The Endgame KPK yang Trending

Biodata Dandhy Laksono Wikipedia Lengkap Agama dan Umur, Sutradara The Endgame KPK yang Trending

Kolase Foto dan Biodata Dandhy Laksono, Sutradara The Endgame KPK yang Trending (Foto: Berbagai sumber)


Baru-baru ini film garapan Dandhy Laksono, The Endgame KPK menghebohkan publik. Berikut biodata Dandhy Laksono, sutradara The Endgame KPK yang trending. 

Dandhy Laksono merupakan pria kelahiran Lumajang, 29 Juni 1976. Pria berusia 44 tahun ini dikenal sebagai seorang sutradara, jurnalis investigasi, sekaligus produser. 

Dandhy Laksono kerap membuat film-film dokumenter yang mengungkap kritik hingga investigasi beragam persoalan. Ia bersama temannya, Andhy Panca juga merupakan pendiri dari Watchdoc yang memiliki karya berupa dokumenter. 

Yang terbaru, Dandhy Laksono bersama Watchdoc Documentary merilis film seputar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertajuk The Endgame KPK. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Film The End Game, Kisahkan Akhir Riwayat KPK hingga Teror Koruptor

Makin penasaran dengan sosoknya? Ini dia biodata Dandhy Laksono, lengkap dengan agama dan umurnya dari Wikipedia. 

Biodata dan profil

Nama lengkap: Dandhy Dwi Laksono

Nama lain: Dandhy Laksono

Nama panggilan: Dandhy 

Tempat asal: Lumajang, Jawa Timur

Tanggal lahir: 29 Juni 1976

Umur: 44 tahun

Agama:

Pasangan: Irna Gustiawati

Pekerjaan: Jurnalis, Produser, Sutradara

Akun Instagram: @dandhy_laksono

Awal karir Dandhy Laksono

Dandhy Laksono memulai karirnya sejak tahun 1990. Pada masa orde baru berkuasa itu, ia menjadi seorang reporter salah satu majalah. 

Dandhy Laksono kerap mendapat teguran karena menulis berita yang dinilai memojokkan pemerintahan orde baru. Pada 2003 silam, Dandhy Laksono pun dipecat karena memuat berita terkait Operasi Militer Indonesia di Aceh pada tahun 2003-2004. 

Pernah bekerja di Radio dan TV

Selain menjadi reporter, Dandhy Laksono juga pernah bekerja di Radio. Ia menjadi Editor PAS FM Radio pada tahun 2000-an. Ia juga pernah menjadi news producer di RAMAKO Radio dan Liputan 6, SCTV.

BACA JUGA: Hari Teh Internasional, Adrian Zakhary Yakin Teh Indonesia Bisa Mendunia

Mendirikan Watchdoc Documentary

Karena ketertarikannya terhadap dunia investigasi, Dandhy Laksono akhirnya mulai membuat produk jurnalistik investigasi berupa video pada tahun 2009. Ia bersama temannya, Andhy Panca Kurniawan akhirnya mendirikan Watchdoc.

Melalui Watchdoc itulah, Dandhy Laksono akhtif membuat banyak film dokumenter. Beberapa diantaranya seperti Pulau Plastic, Sexy Killers, Kinipan, dan masih banyak lagi.

Film terbaru garapan Dandhy Laksono

Salah satu garapan Dandhy Laksono terbaru adalah film dokumentar bertajuk The Endgame KPK. Film ini cukup menggemparkan publik karena berani mengupas tuntas pelemahan KPK hingga mewawancarai para pegawainya yang diberhentikan karena tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).

BACA JUGA: 5 Daftar Film Korea Terbaru yang Sudah Tayang, Dari Seo Bok Hingga Pipeline Gaes

Nah itu dia gaes biodata Dandhy Laksono Dandhy Laksono wikipedia lengkap dengan agama dan umurnya. Dandhy Laksono merupakan sutradara film The Endgame KPK yang belum lama ini ditayangkan di berbagai titik di Indonesia.




Dandhy LaksonoBiodata Dandhy LaksonoAgama Dandhy LaksonoUmur Dandhy LaksonoMengenal Dandhy LaksonoThe End Game KPKThe Endgame KPKThe Endhame Dandhy Laksono

Share to: