Produseri Film Guru-Guru Gokil, Dian Sastrowardoyo: Seperti Praktik Pelajaran Kimia

Produseri Film Guru-Guru Gokil, Dian Sastrowardoyo: Seperti Praktik Pelajaran Kimia

Foto

Dian Sastro (Foto: Instagram)


Selebriti cantik Dian Sastrowardoyo, produseri dan bintangi film Guru-Guru Gokil. Ia pun mengungkap rasanya seperti praktik pelajaran kimia saat memproduseri film tersebut.

Dian memerankan Nirmala, yang merupakan guru mata pelajaran kimia. Menurut Dian kombinasi dari naskah, para pemain, dan genre membuatnya seperti praktik pelajaran kimia.

Hal ini disampaikan Dian Sastrowardoyo dalam konferensi pers virtual Guru-Guru Gokil bersama Netflix yang digelar Selasa 11 Agustus 2020.

Awalnya Dian mengaku kalau film ini dibuat sesuai kondisi pendidikan Indonesia.

“Kita sempat diskusi mau bikin film seperti apa. Kita tertarik sama kondisi pendidikan. Kita melihat film dengan latar pendidikan itu jarang banget misalnya latar belakang pendidikan di sekolah,” ungkap Dian.

Menurutnya, sangat jarang film yang menceritakan kehidupan unik yang dimiliki para guru.

“Gimana ya sebenarnya kehidupan mereka. Biasanya kalau melihat guru itu kita sebagai audiens, murid, melihat beliau menjalankan tugasnya di depan kelas, lagi ngajar, jarang murid punya kesempatan melihat kehidupan di belakang panggungnya” katanya.

Dian pun mengungkap film ini adalah kombinasi kehidupan guru yang dibumbui cerita komedi.

“Bisa enggak ya kita bikin film tentang guru tapi komedi, sesuatu yang enggak pernah kepikiran sebelumnya. Belum pernah dicoba sebelumnya. Bisa tricky tapi kalau kita bikin dengan baik bisa menjadi sesuatu yang menghibur sekaligus menginspirasi,” jelasnya.




Produseri Film Guru-Guru Gokil Dian Sastrowardoyo: Seperti Praktik Pelajaran KimiaDian Sastrowardoyo Produseri Film Guru-Guru GokilFilm Guru-Guru Gokil Seperti Praktik Pelajaran Kimia

Share to: