Viral Kisah Pilu Pahlawan Kemerdekaan Kini Hidup Susah, Enggak Tega

Viral Kisah Pilu Pahlawan Kemerdekaan Kini Hidup Susah, Enggak Tega

Viral Kisah Pilu Pahlawan Kemerdekaan Kini Hidup Susah, Enggak Tega

(Foto: dok. Instagram)


Sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan kisah pilu seorang pahlawan bangsa masih berjuang hingga kini.

Pahlawan tersebut bernama Pak Min, dengan perjuangan yang berbeda tak lagi mengangkat senjata namun harus berjuang di pinggir jalan.  

Kisah tersebut bermula di bagikan pengguna TikTok @ceritadisolo, kemudian diunggah ulang oleh akun @thoric.idn di Instagram.

Tampak dari video seorang kakek tua yang sedang berjualan mainan dan celengan dari tanah liat di pinggir jalan. 

Berdasarkan unggahan tersebut, kakek yang biasa disapa Pak Min ini merupakan salah satu pahlawan yang ikut berjuang mengusir penjajah. Sejak kecil, pria berusia 87 tahun tersebut dikatakan sudah berjuang mengangkat senjata untuk melawan penjajah.

“Beliau Pahlawan. Kita bisa hidup enak, menikmati segala kemudahan, gadget, sosmed dan lain-lain, di antaranya adalah jasa dari beliau,” Tulisnya dalam unggahan. 

Seharusnya Pria kelahiran 1933 ini sudah hidup enak, namun sayang kini ia masih harus berjuang keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan berdagang mainan dan celengan dari tanah liat.

Tak lagi harus menghadapi peluru dari pihak penjajah, kini Pak Min harus melawan teriknya matahari siang di depan Boulevard Universitas Sebelas Maret (UNS), kemudian menahan dinginnya malam yang menusuk tubuh di Utara Perempatan Panggung Solo. 

“Sosok pahlawan yang dulu berjuang melawan penjajah, sekarang beliau berjuang ditengah terik matahari dan dinginnya malam, berharap ada orang orang baik, menghampiri melarisi dagangannya,” tambah Thoric. 

Video itu pun viral dan beredar di media sosial, Beragam respon pun diberikan warganet, tak sedikit yang merasa iba dengan kakek tersebut.




berita terupdateberita viralvideo viralkisah seorang pahlawan bangsayang kini masih berjuangKisah Pilu mantan Pahlawan BangsaManta pahlawan Indonesia

Share to: