Heboh Boneka Annabelle Kabur dari Museum, Hoaks atau Fakta? Cek Disini

Heboh Boneka Annabelle Kabur dari Museum, Hoaks atau Fakta? Cek Disini

Heboh Boneka Annabelle Kabur dari Museum, Hoaks atau Fakta? Cek Disini

Heboh Boneka Annabelle Kabur dari Museum (Foto: Instagram)


Baru-baru ini warganet di Twitter dihebohkan dengan pemberitaan kaburnya boneka Annabelle dari museum Ilmu Gaib Warren di Connecticut. Hal ini pun membuat warganet bertanya-tanya apakah ini hoaks ataukah fakta.

Netizen pun menjadi bingung bagaimana bisa boneka Annabelle tersebut bisa menghilang begitu saja dari museum.

BACA JUGA: Rekomendasi Film Horror Pilihan Tahun 2020, Ada HOST yang Bertema Meeting via Zoom

Namun, ternyata setelah berita tersebut tersebar luas, berita tersebut hanyalah hoaks semata.

Fakta

Berdasarkan informasi, semua berita hoaks tersebut muncul secara online saat wawancara aktris Inggris Annabelle Wallis (Peaky Blinders) yang tengah membicarakan Tom Cruise.

Wallis berbicara tentang bagaimana dia membuat Tom Cruise berjalan di depan kamera. Hoaks pun mulai beredar saat ceritanya diterjemahkan ke dalam bahasa Mandarin dan diubah menjadi ‘Annabelle melarikan diri’.

Selain itu, hoaks ini semakin ramai setelah beberapa orang mengubah halaman wikipedia Annabelle yang menyatakan bahwa boneka itu hilang dan berlari di Pantai Timur.

BACA JUGA: Fakta & Sinopsis Film Host 2020, Kisahkan Panggil Arwah via Zoom, Temanya Mirip Pandemi COVID19

Diketahui boneka Annabelle tersebut memang sudah sejak lama sudah tak berada di museum. Museum di Knollwood Street sudah ditutup oleh Tony Spera, menantu keluarga Warrens, setelah Petugas Penegakan Zonasi Joe Chapman mengajukan perintah penghentian dan penutupan pada 2017 terkait pelanggaran zonasi di daerah pemukiman.




Heboh Boneka Annabelle Kabur dari Museum Hoaks atau Fakta?Hoaks atau Fakta Kaburnya Boneka Annabelle dari MuseumFakta Kaburnya Boneka Annabelle dari Museum

Share to: