Skinnyindonesian24 Kado untuk Indonesia: Satir Sarkas yang Menyadarkan Kita Semua

Skinnyindonesian24 Kado untuk Indonesia: Satir Sarkas yang Menyadarkan Kita Semua

Foto
Foto: YouTube.com

Dihari spesial HUT kemerdekaan Republik Indonesia, Skinnyindonesian24 mempersembahkan kadi spesial untuk negera kita tercinta. Diawali dengan satir sarkas, mereka ingin menyampaikan bahwa kita harus sadar akan budaya dan kreatifitas diri sendiri.

Andovi membahas berbagai macam kado yang diinginkannya jika dia berulang tahun.

Mulai dari handphone, mobil hingga uang Jovi mengatakan bahwa semua itu sudah diberikan kepada kita dari negara-negara seperti Jepang, Korea Amerika hingga  China.

Segala sesuatu di Indonesia berasal dari luar negri

Saat membahas handphone hingga uang, Jovi mengatakan bahwa semuanya itu adalah buatan luar negri.

"Kado apa yang Andovi kasih ke Indoensia yang belum dikasih sama luar negri?" kata Jovi.

Dengan semangat Andovi mengatakan bahwa dirinya menginginkan baju.

"Baju! Kan baju kita produksi di bandung," kata Andovi.

Sayangnya, lagi-lagi Jovi membuktikan bahwa industri tekstil terutama kapas yang merupakan bahan utama pembuatan baju di Indonesia adalah hasil import.

Rasa kepedulian dengan negara

Oleh karena itu, menurut Jovi, kado terbaik untuk Indonesia yang belum diberikan oleh negara lain adalah dengan mengembangkan potensi dengan merangkul budaya kita.

Baca Juga: Busyet, Viral Akun Wanita Cantik Mau Live Telanjang di FB Kalau Tembus 2 Juta Comment dalam 30 Jam

Dibandingkan dengan negara-negara penghasil seni seperti Hollywood, Bollywood, Harajuku hingga K-Pop saat ini, Indonesia hanya menjadi komsumennya saja. Sedangkan mereka berhasil menjadi kiblat.

Jovi dan Andovi menginginkan semua orang utuk bangga dengan budaya kita sendiri agar bisa menjadi mercusuar budaya untuk dunia.

Berharap pemerintah peduli dengan investasi budaya jangka panjang

"Kalian pasti merasa Indonesia sudah tua ya. Tapi kalau dibandingkan dengan berbagai negara di dunia, justru 75 tahun adalah umur yang muda untuk negara yang baru merdeka," kata Andovi.

Oleh karena itu, Andovi ingin Indonesia berkreasi layaknya anak muda yang pada dasarnya sangat kreatif yang memiliki ide-ide dan imajinasi tak terbatas.

Andovi juga mengatakan bahwa kreatifitas anak muda harus ada sistem yang mendukung yakni pemerintah. 

belajar dari K-POP saat ini, ternyata pemerintah Korea sudah sejak lama berinvestasi di budaya mereka yang kini berhasil menjadi kiblat dunia.

"gue menghimbau pemerintah di ulang tahun Indonesia yang ke 75 ini untuk melakukan sesuatu yang kita akan merasakan hasilnya," kata Andovi.

Baca Juga: YouTuber Ini Bikin Vlog di Gaza Palestina, Pamerkan Mural HUT RI ke-75 Viral

Oleh karena itu, Jovi dan Andovi menginginkan semua orang untuk memaksimalkan potensi masing-masing sambil merangkul budaya Indonesia.

Penasaran penjelasan kado untuk Indonesia versi Skinnyindonesian24 selengkapnya? Simak video selengkapnya di bawah ini!




Skinnyindonesian24Kado untuk IndonesiaSatir Sarkas untuk IndonesiaJovi dan Andovi sarkasKonten Jovi AndoviJovi andovi Sadar Budaya

Share to: