YouTuber Pemula Ini Ungkap Gaji Pertama Tahun 2020, Proses Monetisasi sampai Cair Uang

YouTuber Pemula Ini Ungkap Gaji Pertama Tahun 2020, Proses Monetisasi sampai Cair Uang

YouTuber Pemula Ini Ungkap Gaji Pertama Tahun 2020, Proses Monetisasi sampai Cair Uang

Cheny Amelia (Foto: YouTube)


Nah gaes, ada salah satu YouTuber pemula ini ungkap gaji pertama saat dirinya mulai berkarir di YouTube. Tak hanya itu, dirinya juga memberikan proses dari monetisasi sampai uang tersebut cari ke rekening kamu gaes. 

Siapa yang tidak ingin menjadi YouTuber gaes? Uang merupakan salah satu motivasi untuk kamu menjadi YouTuber. 

BACA JUGA: Sandrina Michelle Tampil Sexy Pakai Bra Olahraga, Auto Disorot Netizen Nih

Nah kali ini Cheny Amelia membeberkan gaji pertama dari YouTube di tahun 2020 gaes. Dirinya juga menceritakan bagaimana proses dari monetisasi sampai uang tersebut cair. 

Monetitasi dalam YouTube merupakan bentuk iklan yang muncul dalam video YouTube kamu gaes. Nah dari situ, para YouTuber mendapatkan gaji. 

Namun ada syarat yang harus dipenuhi untuk akun kamu mendapatkan monetisasi. Syarat tersebut seperti kamu harus menyetujui kebijakan YouTube, menyetujui persyaratan YPP, mengaitkan channel dengan akun google adsense dan juga kamu harus mempunyai seribu subscriber dan empat ribu jam tayang. 

BACA JUGA: Ini Lirik Lagu Denny Caknan X Ndarboy Genk - Ngawi Nagih Janji, Lengkap Video Klip Download Gaes

Cheny mengatakan dirinya pertama kali mengunggah video pada 24 Agustus 2019. Hanya butuh waktu sebulan, Cheny sudah mencapai seribu subscriber gaes. Tak hanya itu, dalam waktu dua hari Cheny sudah mendapat dua ribu subscriber. Namun dirinya masih belum memenuhi syarat untuk dapat memonetisasi videonya dikarenakan rata-rata penayangannya masih dibawah empat ribu gaes. 

Namun keesokan harinya ditanggal 26 September 2019 dirinya pun sudah memenuhi syarat. Pihak YouTube langsung meninjau channel dirinya. Dirinya juga tak butuh waktu lama gaes, hanya dalam waktu 2 bulan saja, Cheny sudah bisa mendapatkan 10 ribu subscriber. Akhirnya pada bulan Desember dirinya berhasil dimonetisasi oleh YouTube gaes. 

Lalu semakin bertambahnya subscriber yang dimiliki oleh Cheny, pendapatannya pun semakin bertambah gaes. Cheny juga mengungkapkan penghasilan pertamanya di YouTube. Dirinya berhasil mendapatkan Rp 5 juta gaes. 

Nah, setelah itu dirinya memasuki tahap pencairan dana. Pencairan tersebut harus melalui beberapa tahap verifikasi gaes. Verifikasi tersebut berupa KTP atau SIM, rekening, dan alamat gaes. Setelah itu, Google akan mengirimkan pin verifikasi sesuai dengan alamat yang kamu berikan. 

Setelah kamu mendapatkan surat pin tersebut, Cheny mengatakan kita hanya tinggal memasukan pin tersebut ke dalam akun Google Adsense yang sudah ada dan gaji kamu langsung cair gaes. Tidak perlu menunggu lama. 

Nah, untuk lebih lengkapnya kamu dapat menonton video Cheny dibawah ini ya gaes. Semoga bermanfaat buat kamu. 

BACA JUGA: Nonton Isyana Sarasvati Nyanyi Opera Lagu Mozart, Kumpulan Comment Netizen Ini Bikin Ngakak




gaji pertama dari youtubecerita cheny mendapat gaji pertama dari youtubependapatan cheny di youtube dalam sebulan

Share to: