Fakta Sisa Kemegahan Majapahit di Yogyakarta versi KISAH TANAH JAWA, Full Sejarah Budaya Gaes

Fakta Sisa Kemegahan Majapahit di Yogyakarta versi KISAH TANAH JAWA, Full Sejarah Budaya Gaes

Fakta Sisa Kemegahan Majapahit di Yogyakarta versi KISAH TANAH JAWA, Full Sejarah Budaya Gaes

Kolase Foto Kisah Tanah Jawa (Foto: YouTube)


Kisah Tanah Jawa kali ini kembali dengan memberikan sebuah cerita mengenai kemegahan dari kerajaan Majapahit di Yogyakarta gaes. Bagaimana keseruannya? Berikut fakta yang dirangkum Tim KUYOU.id. 

Kisah Tanah Jawa memang menjadi YouTube yang sering banget memberikan sebuah cerita menarik dari dunia mistis. Kali ini mereka menelusuri sisa-sisa dari kemegahan Majapahit di Yogyakarta lho gaes. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Kisah Tanah Jawa Tersesat di Alas Purwo, Merinding Gaes

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta sisa kemegahan dari Majapahit yang ada di Yogyakarta oleh Kisah Tanah Jawa. 

Sedang berada di situs Mangir gaes

Pastinya kamu sebagai orang Yogyakarta jarang banget tahu tempat satu ini kan? Ini adalah situs Mangir yang jarang banget diketahui oleh orang banyak. Bahkan Kisah Tanah Jawa sendiri baru tahu tempat ini gaes. 

Bangunannya dibangun diatas tempat sejarah

Ternyata bangunan tersebut menurut Om Hao sendiri adalah sebuah komplek terpadu dimana banyak banget orang zaman dahulu melakukan cocok tanam. Tim Kisah Tanah Jawa sendiri diberitahu jika tempat tersebut dibangun diatas sebuah bangunan sejarah lainnya. 

BACA JUGA: Cerita Spiritual Sejarah Bedhaya Sapta bareng Kisah Tanah Jawa, Keturunan Jawa Wajib Tahu

Didalam tempat tersebut terdapat sebuah Pure gaes

Ternyata dalam tempat beribadah orang Indonesia zaman dahulu gaes yaitu Pure. Terlihat bagaimana bentuknya masih sangat bagus dan megah banget, bahkan Genta sendiri sampai mengagumi desainnya gaes. 

Tempat tersebut ditemukan melalui bisikan 

Sebuah hal mistis ternyata terjadi gaes. Dimana tempat tersebut ditemukan oleh sesepuh melalui bisikan dari mimpi. Setelah itu diyakini jika tempat tersebut merupakan sebuah pendoponya lho. Wah ceritanya keren banget. 

Tempatnya ternyata seperti perkantoran gaes

Menurut Om Hao sendiri menggunakan indra keenamnya mengatakan jika tempat tersebut seperti sebuah perkantora dan sistem tata kota Mangir gaes. Bahkan Om Hao sendiri melukis tempat tersebut di zaman dahulu. 

Menjadi tempat paling aman di Yogyakarta

Menurut Om Hao sendiri jika tempat tersebut paling aman karena dibangun dengan cara yang unik. Bahkan ketika tahun 2006 di Yogyakarta terjadi gempa, tempat tersebut tidak terkena dampaknya gaes. 

Tanah tersebut adalah tanah merdeka gaes

Om Hao bercerita kepada Tim Kisah Tanah Jawa dimana ternyata tempat tersebut itu dibangun dengan maksimal karena tanahnya merdeka. Orang-orang disana hidup bebas tanpa pajak dan lain sebagainya gaes. 

BACA JUGA: Fakta Bulu Perindu Penjelasan Kisah Tanah Jawa, Ada Versi Genderuwo dan Akar-akaran Gaes

Itu dia gaes beberapa fakta sisa kemegahan dari Majapahit yang ada di Yogyakarta oleh Kisah Tanah Jawa. Jika kamu penasaran dan ingin melihat ceritanya lebih lengkap lagi, langsung saja tonton videonya dibawah ini. 






Share to: