Ini Alasan Penyebab Insecure dan Cat Calling Bikin Cewek Minder, Kamu Relate?

Ini Alasan Penyebab Insecure dan Cat Calling Bikin Cewek Minder, Kamu Relate?

Ini Alasan Penyebab Insecure dan Cat Calling Bikin Cewek Minder, Kamu Relate?

Foto Vebby dan Anna dalam KUYOU PODCAST (Foto: YouTube KUYOU Official)


Ini dia alasan atau penyebab insecure. KUYOU PODCAST juga mengungkap kalau cat calling ternyata bikin cewek minder. Kamu relate nggak nih?

Semua orang pasti pernah merasakan insecure. Bahkan cewek cantik atau cowok ganteng sekalipun ternyata punya insecurity gaes. Insecure seperti ini nih yang bisa bikin minder.

BACA JUGA: 5 Prank Mengerikan Berujung Kematian versi KUYOU, Ngeri Banget Gaes!

Selain insecure, ada juga hal lain yang bisa bikin cewek minder yaitu cat calling. Warga +62 emang menganggap cat calling adalah hal yang biasa dan lumrah. Padahal, mereka gak tau kalau cat calling sebenarnya bisa bikin orang minder atau bahkan mental break down lho.

Pasti banyak kan yang penasaran sebenarnya apa sih alasan penyebab insecure dan cat calling? Kali ini KUYOU PODCAST bersama Vebby dan Anna bakal membahas hal seru satu ini. Simak sampai habis ya gaes. 

Membandingkan diri dengan orang lain

Salah satu penyebab insecure yang utama adalah membandingkan diri dengan orang lain. Ketika melihat kelebihan orang lain yang ternyata nggak kita miliki, pasti bakal auto insecure. Terlebih lagi ada media sosial yang menampilkan banyak capaian-capaian seseorang. 

"Kok kayanya hidupnya happy-happy aja," ungkap Veby. 

"Tapi dari situ kita jadi ngerasa ada yang tidak nyaman di dalam diri kita sendiri. Jadinya, kok kita gak sama ya kayak mereka, kok gue cakepnya gak sama ya kayak lo?" tambah Veby. 

BACA JUGA: Tips Tampil Ideal dengan Celana Jeans Buat Pinggul Besar, Mudah dan Gampang Dipraktikkan!

Well gaes, jika kamu relate dengan alasan satu ini, coba deh untuk nggak membandingkan diri dengan orang lain. Fokuslah pada kelebihanmu, bukan kekuranganmu gaes. Karena pada dasarnya manusia itu diciptakan dengan kekurangan dan kelebihan berbeda gaes. 

"Apa yang lebihnya dari diri lo aja, lo gunakan lebih lagi untuk menutupi kekurangan lo," ujar Veby. 

"Pada dasarnya kita itu diciptain tidak sempurna dan punya kelebihan serta kekurangan masing-masing," ungkap Anna. 

Cat calling bikin minder

Cat calling sering terjadi kepada cewek-cewek gaes. Biasanya ini terjadi kalau cewek lagi lewat di depan sekumpulan cowok. Bentuk cat calling beragam gaes, dari mulai siulan, klakson, hingga berupa verbal, misalnya melontarkan kata atau ucapan menggoda. 

Kalau udah kayak gini, biasanya banyak cewek-cewek yang jadi minder kalau mau lewat di depan sekumpulan cowok. Gaes, kalau hal ini terjadi kepada kamu, gak perlu terlalu dipikirkan. Cat calling memang bukan perilaku yang mudah dihilangkan karena sudah jadi kebiasaan atau bahkan budaya. Kamu butuh keberanian ekstra untuk menunjukkan kalau kamu nggak nyaman dengan hal tersebut, atau bisa juga kamu cuekin aja. 

BACA JUGA: Tips Outfit Terlihat Mahal Ala Tim Dessaint, Aesthetic Tapi Tetap Ramah di Kantong

Nah itu dia gaes penjelasan soal alasan penyebab insecure atau minder yang ternyata ada sangkut pautnya dengan cat calling. Semoga di tahun 2021 ini kamu bisa lebih menghargai apa yang kamu miliki, baik kekurangan maupun kelebihanmu ya gaes. Kalau kamu mau tahu video lengkapnya, tonton berikut ini gaes. 




Penyebab Insecurepenyebab cat callingalasan insecurecat callingcat calling bikin mindercara atasi insecurecara atasi cat callingInsecure

Share to: