Biodata Chadwick Boseman, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Black Panther Dikabarkan Tutup Usia

Biodata Chadwick Boseman, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Black Panther Dikabarkan Tutup Usia

Biodata Chadwick Boseman, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Black Panther Dikabarkan Tutup Usia

(Foto: dok. Instagram)


Chadwick Boseman  dikabarkan meninggal pada usia 43 tahun karena kanker usus besar. Berikut biodata Boseman lengkap dengan dakta, agama dan umur aktor yang merupakan Black Panther.

1. Berusia 43 tahun

Chadwick Boseman memuliki nama asli Chadwick Aaron Boseman .

Baca Juga:Penjelasan Penyebab Chadwick Boseman Meninggal Dunia, Ini Pernyataan Keluarga

Dia lahir di  Carolina Selatan pada  29 November 1976. Aktor yang terkenal dengan perannya, Black Panther ini meninggal diusianya yang ke 43 tahun.

2. Pintar dan berbakat

Tak hanya memiliki karor yang baik di dunia peran, Chadwick Boseman ternyata adalah seorang yang peduli dengan pendidikan.

Boseman adalah seorang mahasisw ayang lulus dari T. L. Hanna High School pada tahun 1995 silam. Dia kemudian terus melanjutkan pendidikannya di Howard University Washington, D.C. pada tahun 2000. Kala itu dia memilih jurusan penyutradaraan.

Tak hanya itu, dia juga merupakan lulusan British American Drama Academy di Oxford, Oxfordshire. Boseman juga menginginkan menulis dan menyutradarai, dan dimulai dengan belajar bagaimana hubungannya dengan seni peran.

Baca Juga: Fakta-fakta Meninggalnya Chadwick Boseman Black Panther, Umur 43 Tahun hingga Kanker

Sejak 2002 sampai 2007, Boseman menjadi instruktur drama di Schomburg Junior Scholars Program, di Schomburg Center for Research in Black Culture Harlem, New York. Dia pindah ke Los Angeles untuk mengejar keinginannya sebagai pemeran pada tahun 2008.

3. Pertama kali muncul di televisi

Chadwick Boseman pertama kali muncul di televsi pada tahun 20003. Saat itu dia berperan salam sebuah episode  Third Watch.

Kemudian dia melanjutkan karyanya sebagai dramawan, dengan naskah Deep Azure, ditampilkan di The Congo Square Theatre Company di Chicago, Illinois, dan masuk nominasi dalam Joseph Jefferson Award for New Work 2006.

Baca Juga: Potret Pacar Chadwick Boseman, Taylor Simone Ledward yang Parasnya Manis Banget

Namanya dikenal secara luas melalui perannya sebagai Jackie Robinson dalam 42 (2013), James Brown dalam Get on Up (2014), dan T'Challa dalam film produksi Marvel Studios berjudul Captain America: Civil War (2016).

4. Black Panther 

Chadwick Boseman bermain dalam karakter Komik Marvel T'Challa / Black Panther dalam film tahun 2016 berjudul Captain America: Civil War, film Marvel pertama yang dia mainkan.

Pada tahun 2018 dia akan tampil dalam Black Panther.

Peran tersebut membawanya kedalam kejayaan hingga memenangkan beberapa tropi penghargaan sebagai aktor.

5. Profile dan biodata

Nama Lengkap: Chadwick Aaron Boseman 

Nama Panggilan: Chadwick Boseman

Nama Panggung: Chadwick Boseman

Tempat, Tanggal Lahir:  Carolina Selatan,  29 November 1976

Kewarganegaraan: Amerika Serikat

Agama: Kristen

Orang Tua: Leroy Boseman& MCarolyn

Nama Pasangan: Taylor Simone Ledward

Pendidikan:  Howard University Washington, D.C, British American Drama Academy

Profesi: Aktor, Sutradara

Instagram: @chadwickboseman 




Biodata Chadwick BosemanChadwick BosemanFakta Chadwick BosemanPenyakit Chadwick BosemanMeninggal Chadwick BosemanPacar Chadwick Bosemanistri Chadwick BosemanAgama Chadwick Bosemanusia Chadwick Bosemanumur Chadwick BosemanFilm Chadwick Boseman

Share to: