Viral video Seorang Dokter di India Selamatkan Pasien Covid-19 yang Ingin Bunuh Diri

Viral video Seorang Dokter di India Selamatkan Pasien Covid-19 yang Ingin Bunuh Diri

Foto
Foto: istimewa

Sebuah video aksi seorang dokter yang berhasil menyelamatkan nyawa pasien COVID-19 yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari gedung rumah sakit tengah menyita perhatian warganet. 

Kisah heroik dokter tersebut terjadi di Rumah Sakit Perguruan Tinggi Netaji Subhash Chandra Bose, Jabalpur, India. Video itu dibagikan oleh akun Instagram @jabalpur_social.

Diketahui dari Laman Russia Today, seorang pasien laki-laki yang tengah dirawat mencoba mengakhiri hidup dengan melompat dari lantai empat gedung rumah sakit. Aksi pria tersebut diketahui oleh seorang dokter di Rumah Sakit Netaji Subhash Chandra Bose kemudian dokter itu pun mencoba membantu menyelamatkan pria tersebut.

Terlihat dalam video pasien yang tidak diketahui identitasnya itu tengah duduk di bagian jendela luar kamar pasien COVID-19 untuk mencoba bunuh diri. Peristiwa tersebut sempat membuat heboh para pengunjung rumah sakit. 

Adapun empat orang warga terlihat membentangkan kain berukuran besar untuk bersiap-siap apabila sang pasien melompat dari gedung tersebut.  

Beruntung, seorang dokter cepat datang dan langsung mencegah aksi pasien tersebut kemudian menariknya kembali masuk ke dalam kamar. Dikabarkan pasien itu putus asa dengan kondisi dirinya yang tak kunjung sembuh setelah terjangkit virus corona. 

Dalam kejadian itu, sang dokter yang tidak membebekan indentitasnya tersebut mendapat tepuk tangan hangat dari warga.

Kini, video tersebut telah viral dan ditonton lebih dari 12 ribu dan disukai lebih dari seribu orang.




ViralSeorang Dokter di India Selamatkan Pasien Covid-19 yang Ingin Bunuh Diri

Share to: