Wadidaw, Serangga Purba Megalitik Ditemukan di Gunung Salah, Bentuknya Bikin Merinding

Wadidaw, Serangga Purba Megalitik Ditemukan di Gunung Salah, Bentuknya Bikin Merinding

Wadidaw, Serangga Purba Megalitik Ditemukan di Gunung Salah, Bentuknya Bikin Merinding

Kumbang Trilobite (Foto: dok. Istimewa)


Nah gaes, baru-baru ini ditemukan serangga purba yang tertangkap kamera. Lokasi serangga ini ada di Gunung Salak. Bentuk dari serangga ini bisa bikin kamu merinding gaes. Yuk langsung dilihat bagaimana.   

Apa yang terlintas di pikiran kamu jika membicarakan hewan purba? Pasti dinosaurus bukan? Nah kali ini kamu akan melihat hewan langka yang usinya sudah mencapai ribuan tahun gaes. Bahkan kamu sendiri tidak percaya hewan ini masih hidup. 

BACA JUGA: 6 Foto AHY & Annisa Pohan Bareng Justin Bieber Ini Jadi Sorotan, Editan atau Asli?

Hal ini terlihat dalam sebuah video yang beredar di dunia maya gaes. Video tersebut memperlihatkan sebuah serangga aneh yang sedang berjalan di atas pohon. Serangga tersebut ditemukan ketika pembuat video berada di Gunung Salak, Jawa Barat.

Menurut Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), serangga ini disebut sebagai Trilobite Beetle atau kumbang Trilobite. Disebut demikian karena serangga ini mirip hewan purba Trilobite.

Nah, jika mengingat ratusan tahun lalu, kumbang Trilobite ini lebih sering terlihat hidup di laut. Namun sekarang hewan ini lebih sering terlihat di hutan-hutan tropis di wilayah India sampai Asia Tenggara.

BACA JUGA: Wadaw, Viral Balita 3 Tahun Nyangkut Terbang Layangan di Taiwan, Kira-kira Editan Bukan?

Menariknya, kumbang ini punya bentuk tubuh yang berbeda antara betina dan jantannya. Jika yang lo lihat dalam video tersebut, itu adalah jenis betina sebab ukurannya akan 10 kali lebih besar dari jantannya.

Kalau bentuk dari jantannya akan terlihat seperti kumbang pada umumnya, begitu juga dengan antena yang ada di kepalanya.

Sampai saat ini, videonya telah ditonton 700 ribu kali di YouTube. Beberapa orang yang menyaksikannya mengatakan bahwa serangga tersebut baru pertama kali dilihatnya, tapi tidak sedikit juga yang mengatakan sudah sering melihatnya di hutan Kalimantan.

BACA JUGA: Yang Humornya Receh Sini, Kumpulan Video TikTok Meme Netizen Twitter Ini Bikin Ngakak




hewan purba di gunung salakhewan purba yang tertangkap kameraserangga purba di gunung salak

Share to: