Boleh Gak Kristen Bertato? Grace Depth Unggah Jawabannya via TikTok Nih

Boleh Gak Kristen Bertato? Grace Depth Unggah Jawabannya via TikTok Nih

Boleh Gak Kristen Bertato? Grace Depth Unggah Jawabannya via TikTok Nih

Revy Halim (Foto: TikTok)


Nah gaes, buat kamu yang beragama Kristen ada jawaban dari pertanyaan kamu mengenai boleh gak bertato. Ini jawaban dari Grace Depth melalui TikTok. 

Tato merupakan suatu seni yang digoreskan tidak di kertas melainkan di tubuh kita gaes. Nah banyak sekali arti-artis pun menggunakan tato sendiri untuk membuat penampilannya lebih terlihat kerena. 

BACA JUGA: 10 Benda Penemuan Kocak yang Dikira Barang Bersejarah, Ada yang Pernah Gini Gak?

Tak hanya itu, bahkan jika kita melihat rekor dunia, ada orang yang hampir seluruh tubuhnya ditutupi oleh tato gaes. Sehingga tato sudah menjadi hal yang lumrah bagi siapa saja. 

Namun terkadang orang yang ingin menggunakan tato sendiri, hatinya sering kali berbenturan dengan masalah agama. Khusus untuk agama Kristen yang masih bingung mengenai masalah tato, nah salah satu akun TikTok bernama @gracedepth menjawab pertanyaan kalian gaes. 

Salah satu netizen bertanya mengenai apakah orang beragama Kristen boleh tatoan. Dalam video tersebut juga menuliskan apakah tato dosa di agama Kristen? Revy halim pun membahas hal tersebut. 

BACA JUGA: Ghost Rider Beneran Nyata! Warga India Bakar Ban Motor dan Ngebut

Revy tidak langsung mengatakan jika orang Kristen tidak boleh memakai tato. Dirinya menjelaskan satu persatu mulai dari perjanjian lama gaes. Nah merunut Revy jika melihat dari perjanjian baru, tidak disebutkan mengenai tato. Namun di perjanjian lama, tato ternyata disebutkan gaes. 

@gracedepth

Apakah tato dosa? Boleh ga Kristen tatoan? 🤔 ##fyp ##alkitab ##tato ##samasamabelajar ##berbagifakta

♬ Worship Instrumental - Instrumental - Adrian Jonathan

Menurut Revy dalam kitab perjanjian lama, Imamat 19 ayat 28 mengatakan, "Janganlah kamu menggoresi tubuhmu karena orang mati dan janganlah merajah tanda-tanda pada kulitmu;  Akulah TUHAN". 

Revy mengatakan jika pada zaman dulu orang-orang sering menyembah berhala dengan menggoreskan tato di badannya. Sehingga menurutnya permasalahan pada tato itu adalah kegunaannya tato itu sendiri gaes. 

Revy juga mengatakan jika jangan menilai orang yang memakai tato, karena belum tentu yang tidak memiliki tato orangnya suci gaes. Namun dirinya mengatakan tetap hargai orang yang melarang kamu misalnya orang tua, gereja, dan lainnya. 




apakah orang kristen boleh bertatoapakah orang kristen dosa memakai tatokrister bertatodosa bertato kristengrace depth

Share to: