Adrian Zakhary, Dari Jatinangor, untuk Jatinangor

Adrian Zakhary, Dari Jatinangor, untuk Jatinangor

Foto

Foto: Berbagai sumber


Kesibukan Adrian Zakhary sebagai seorang pebisnis sudah dijalaninya sejak bangku kuliah. Hal ini diungkapnya dalam webinar Bertajuk “From Students to Lifetime Ambassador; Peran Mahasiswa & Alumni Dalam Mendorong Kinerja UNPAD”, Dies Natalis ke 63 Universitas Padjadjaran pada 2 September 2020. 

Dalam sesi tersebut, Adrian mengakui bahwa kuliah di kampus UNPAD Jatinangor mengajarkannya banyak hal, seperti mengembangkan potensi diri, berorganisasi bahkan berwirausaha. Membuka bisnis kafe di Jatinangor hingga membuat sekolah broadcast di Bandung, jadi bukti nyata kegigihan pria kelahiran Palembang ini. Setelah mendapat gelar sarjana pada tahun 2009, ibukota Jakarta menjadi saksi perjalanan Adrian Zakhary selanjutnya. 

Memulai karir dengan bekerja di Stasiun TV Nasional, membuatnya terus meningkatkan potensi diri.  Bekerja di Alibaba Group, Senior Konsultan Independen untuk TikTok Indonesia hingga memiliki usaha sendiri di bidang digital, berhasil ia raih. April 2020, Adrian Zakhary mendapat kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai Komisaris PTPN II, dan kini menjabat sebagai komisaris PTPN VIII.

Baca Juga: Kenalin Nih, Adrian Zakhary: Komisaris Milenial BUMN 'PTPN' yang Bakal Jadi Inspirasi Kaum Muda

Foto: Twitter.com

Menduduki jabatan Komisaris PTPN VIII, membuat Adrian Zakhary tak lantas melupakan almamaternya. Alumni Fakultas Teknologi Industri Pertanian UNPAD’04 ini mewujudkannya dengan membentuk Lembaga “Jatinangor Research Institute”. Lembaga yang tengah dirintisnya ini, diharapkan mampu membantu para peneliti dan mahasiswa di kawasan Jatinangor untuk melakukan penelitian dan pengembangan bisnis kreatif berbasis teknologi digital. 

Karena saya punya dorongan tersendiri bahwa saya juga harus bermanfaat untuk alumni dan civitas saya. Dan Jatinangor Research Institute sendiri nantinya akan berguna dalam research digital, transformasi digital dan membangun ekosistem start up digital yang ada di Jatinangor,”ucap Adrian

Baca Juga: Adrian Zakhary, Komisaris Muda Alumni Unpad

Sebagai penutup, Adrian Zakhary mengingatkan agar selalu membangun mindset juara, kreatif, berkepribadian baik, menjaga sikap, membangun emosi dan menjaga performa kerja.




Dari Jatinangoruntuk JatinangorKomisaris Muda Adrian ZakharyAlumni UnpadAdrian ZakharySiapa Adrian ZakharyMengenal Adrian ZakharyUmur Adrian ZakharyAdrian Zakhary alumni unpadKomisaris PTPN VIIISiapa Komisaris PTPN VIII

Share to: