World Water Forum ke-10 Digelar di Bali, Bukti Kepercayaan Dunia pada Indonesia

World Water Forum ke-10 Digelar di Bali, Bukti Kepercayaan Dunia pada Indonesia

World Water Forum ke-10 Digelar di Bali, Bukti Kepercayaan Dunia pada Indonesia

World Water Forum ke-10 Berlangsung di Bali (Foto: Istimewa)


World Water Forum (WWF) ke-10 diketahui tengah berlangsung sejak 18 Mei hingga 25 Mei mendatang.

World Water Forum sendiri adalah pertemuan internasional terbesar di sektor air. Forum ini pertama kali diadakan pada tahun 1997 di Marrakech, Maroko oleh World Water Council. Dan di tahun ini, Bali dipilih menjadi tuan rumah WWF ke-10.

Baca Juga: Welcoming Dinner WWF di Bali Sukses Digelar, Hadirkan Pertunjukan Musik hingga Sajian Khas Nusantara

Dipilihnya Bali sebagai tuan rumah WWF pun turut disoroti oleh pengamat politik, Adrian Zakhary. Adrian Zakhary menyebut hal ini sekaligus menandakan Indonesia telah mendapatkan kepercayaan dari dunia untuk menggelar forum bertaraf internasional.

"Digelarnya WWF di Bali menandakan Indonesia yang sudah mendapat kepercayaan dunia untuk menggelar forum bertaraf internasional," ungkap Adrian Zakhary.

Sebelum WWF ke-10, Indonesia khususnya Bali juga sukses menyelenggarakan forum G20 pada November 2022 lalu.

Adrian nilai melalui WWF ini, diharapakan akan adanya kerjasama internasional yang terjalin antara Indonesia dengan negara-negara anggota WWF terutama dalam pengelolaan sumber daya air.

"Diharapkan WWF ini dapat memperluas jaringan kerjasama internasional dalam pengelolaan sumber daya air, yang dapat berdampak positif pada kebijakan domestik," sambung Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) itu.

Adrian juga memuji kerja keras Wishnutama selaku kreator dari gala dinner WWF yang digelar di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park berjalan dengan sukses dan lancar.

"Terima Kasih mas Wishnutama atas karya terbaik dalam Gelaran World Water Forum 2024 di Bali," ujar Adrian Zakhary.

Baca Juga: Kemenparekraf X Superlative Gallery Sukses Gelar Acara Netas, Serap Aspirasi Komunitas Web3 Bali

Diketahui dalam gala dinner tersebut, Indonesia menyambut kedatangan dari delegasi-delegasi negara anggota WWF beserta beberapa tamu undangan. Wishnutama mengerahkan timnya untuk membuat pertunjukan musikal yang memukau para tamu undangan.




World Water ForumWorld Water Forum ke-10 BaliWWF BaliWishnutamaPuspenpolAdrian Zakhary

Share to: