Welcoming Dinner WWF di Bali Sukses Digelar, Hadirkan Pertunjukan Musik hingga Sajian Khas Nusantara

Welcoming Dinner WWF di Bali Sukses Digelar, Hadirkan Pertunjukan Musik hingga Sajian Khas Nusantara

Welcoming Dinner WWF di Bali Sukses Digelar, Hadirkan Pertunjukan Musik hingga Sajian Khas Nusantara

Welcoming Dinner WWF di Bali Sukses Digelar (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)


Welcoming dinner World Water Forum (WWF) ke-10 telah sukses digelar di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Minggu (19/5).

World Water Forum sendiri adalah pertemuan internasional terbesar di sektor air. Forum ini pertama kali diadakan pada tahun 1997 di Marrakech, Maroko oleh World Water Council. Dan di tahun ini, Bali dipilih menjadi tuan rumah WWF ke-10 yang berlangsung sejak 18 Mei hingga 25 Mei.

Baca Juga: Kemenparekraf X Superlative Gallery Sukses Gelar Acara Netas, Serap Aspirasi Komunitas Web3 Bali

Berbagai penampilan dan pertunjukan dari musisi lokal seperti RAN, Teddy Adhitya, Tompi hingga Bulan Sutena sukses menghibur para tamu undangan yang dihadiri kurang lebih 2.300 peserta, termasuk 500 undangan VVIP dan 1.800 undangan lainnya.

Ketika lagu 'Sayang' yang dinyanyikan Bulan Sutena pun sukses membuat para tamu undangan dari berbagai negara ikut bergoyang mengikuti alunan musik.

Indonesia juga menyajikan hidangan cita rasa Nusantara dalam welcoming dinner WWF ke-10 ini. Adapun makanan yang disajikan adalah kuliner khas dari berbagai daerah, di antaranya Kudus, Lombok, Palu, Mando, dan Bali.

Beberapa pejabat dunia terlihat hadir di welcoming dinner WWF ke-10 ini, seperti Perdana Menteri Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso dan masih banyak lagi.

Pejabat Indonesia pun terlihat hadir di area Garuda Wisnu Kencana ini, beberapa diantaranya adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. 

Baca Juga: Luncurkan Starlink di Bali, Amerika Serikat Ingin Bantu Kembangkan Internet Indonesia

Kemudian Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menkominfo Budi Arie Setiadi, serta Ketua DPR RI, Puan Maharani.




World Water ForumWelcoming dinner WWFBali

Share to: