Catat Gaes, Jenis-jenis Tanaman yang Cocok untuk Ikan Cupang Kalau Mau Aquascape, Bikin Tambah Catik

Catat Gaes, Jenis-jenis Tanaman yang Cocok untuk Ikan Cupang Kalau Mau Aquascape, Bikin Tambah Catik

Foto
Aquascape (Foto: Instagram)

Gaes, buat kamu yang suka pelihara ikan cupang sekaligus bikin aquascape, catat nih beberapa tanaman ini dijamin bakal bikin tambah cantik lho. Simak sampai akhir ya gaes.

Aquascape menjadi salah satu hobi yang kini banyak diminati. Selain karena keindahannya, aquascape juga sangat menarik untuk dikulik lebih lanjut lagi. 

Salah satu yang bisa dikulik adalah beberapa jenis tanaman yang cocok untuk ikan cupang gaes. Memilih tanaman untuk aquascape dan cocok untuk ikan cupang itu gak sembarangan. Kamu juga harus bisa menata tanaman aquascapemu untuk membantu cupangmu hidup dalam ekosistem yang lebih optimal lagi.

BACA JUGA: Milenial Wajib Tahu, Etika dan Cara Aman Cover Lagu di YouTube

Nah berikut ini adalah jenis-jenisa tanaman yang cocok untuk ikan cupang dalam aquascape. Jangan lupa dicatat gaes.

1. Tanaman Lilaeopsis tanpa CO2

Tanaman ini memang nampak seperti rumput biasa. Tapi, kalau kamu pintar menatanya, dijamin deh aquascape mu bisa jadi lebih aesthetic lagi. Karena punya pertumbuhan yang cukup cepat, kamu harus rajin memangkasnya gaes, biar ikan cupangmu punya ruang gerak yang cukup. 

2. Java Fern atau Microsorum preropus

Nah tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang ideal untuk ikan cupang. Karena keduanya membutuhkan intensitas cahaya, suhu air, dan tingkat pH yang relatif sama. Jadi, jika disatukan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Perawatannya pun terbilang cukup mudah. 

BACA JUGA: Kami Bingung Konten Prank untuk Teman versi 123 GO Tembus Trending YouTube, Netizen Sepakat Kok

3. Java Moss atau Taxiphyllum barbieri 

Tanaman ini berbentuk seperti rumaput laut yang cukup lebat, namun berdaun halus. Ikan cupang bakal suka banget nih main di sini. Cocok banget buat disandingkan bersama ikan cupangmu.  

4. Amazon Sword

Diantara beberapa tanaman aquascape di atas, tanaman inilah yang paling tricky perawatannya. Selain harus memperhatikan pH air yang harus sekitar 6,5 sampai 7,5, tanaman ini juga harus diberi pupuk. Gak cuma itu, tanaman ini harus ditanam cukup dalam karena punya akar yang lumayan panjang. 

Meskipun begitu, tanaman ini benar-benar membuat aquascape mu bakal nampak indah banget lho gaes.

Jadi, gimana sudah ada bayangan mau pilih tanaman yang mana gaes?




ikan cupangaquascapetanaman aquascapejenis tanaman aquascape

Share to: