Pak Jokowi Bagi Cerita Animasi Ibu Rima Pergi ke Pasar, Bukan soal Mendukung Tapi Pesan Moralnya Dalam Gaes

Pak Jokowi Bagi Cerita Animasi Ibu Rima Pergi ke Pasar, Bukan soal Mendukung Tapi Pesan Moralnya Dalam Gaes

Pak Jokowi Bagi Cerita Animasi Ibu Rima Pergi ke Pasar, Bukan soal Mendukung Tapi Pesan Moralnya Dalam Gaes

Cerita Animasi Ibu Rima (Foto: Twitter)


Pak Jokowi belum lama ini membagikan cerita animasi Ibu Rima saat pergi ke pasar. Pesan moralnya dalam banget gaes. Kalian wajib banget nonton ini. 

Dalam cuitan itu, Presiden Indonesia mengingatkan para ibu-ibu yang sedang akan melakukan kegiatannya sehari-hari. Nah salah satunya adalah pergi ke pasar. 

"Cerita tentang Ibu Rima ke pasar pagi, suatu hari," tulis @jokowi.

BACA JUGA: Apa Jadinya Pak Jokowi Nyanyi Lagu Los Dol-nya Denny Caknan? Beneran Ada Gaes Ulah dari dari YouTuber Afikra Armansyah

 

Video itu mengisahkan tentang seorang ibu-ibu bernama bu Rima tengah bersiap-siap pergi ke pasar. Ia mempersiapkan segala sesuatunya agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun beraktifitas. 

Dari mulai masker, tissue, jaket, sarung tangan hingga hand sanitizer sudah ia bawa dan gunakan. Ia juga berbelanja sesuai apa yang dibutuhkan agar tak terlalu lama berada di tengah kerumunan pasar.

Saat mau pulang, Bu Rima ternyata bertemu dengan seorang temannya. Namun, temannya tak menggunakan masker dengan benar. Alasannya, agar suaranya terdengar lebih jelas saat mengobrol dengan bu Rima. Bu Rima pun langsung mengingatkan temannya. 

Bu Rima sedang menjelaskan protokol kesehatan (Foto: Twitter)

BACA JUGA: 8 Fakta Unik Afikra Armansyah, YouTuber Sekaligus Produser Musik Muda yang Bikin Pak Jokowi Nyanyi LOS DOL?

Lucunya, saat diingatkan oleh bu Rima, ibu-ibu itu malah menganggap bu Rima galak. Ia juga terlihat ngeyel saat diberitahu bu Rima. Padahal maksud bu Rima baik, karena virus COVID19 bisa menjangkit dan terbawa siapapun yang tak bisa menjaga protokol pesehatan.

Pesan yang bisa kita ambil setelah menonton animasi ini sebenarnya sederhana gaes. Kita hanya perlu menjaga diri agar dan tetap mengikuti protokol kesehatan dimanapun kita berada. Karena pandemi belum selesai dan virus COVID19 masih bisa berkeliaran di manapun. 




animasi JokowiAnimasi Bu RimaJokowi bikin animasiAnimasi dari JokowiPesan mendalam animasi Jokowi

Share to: