Cerita Perjalanan Karir Dokter Dikky Prawiratama hingga Jadi Spesialis Kulit Estetik

Cerita Perjalanan Karir Dokter Dikky Prawiratama hingga Jadi Spesialis Kulit Estetik

Cerita Perjalanan Karir Dokter Dikky Prawiratama hingga Jadi Spesialis Kulit Estetik

Cerita Perjalanan Karir Dokter Dikky Prawiratama (Foto: Hipwee)


Kalian masih ingat nggak nih dengan sosok dokter spesialis kulit dan kelamin yang punya gaya fashion kekinian bernama Dikky Prawiratama.

Menjadi dokter spesialis kulit estetik adalah kebanggaan tersendiri bagi dokter dokter Dikky Prawiratama. Sebab menrutnya ia bisa membuat banyak orang jadi lebih percaya diri.

BACA JUGA: 

Namun dibalik itu semua, ternyata ada perjalanan panjang dari seorang dokter Dikky Prawiratama hingga menjadi dokter spesialis kulit estetik lho.

Dari pada penasraan mending simak yuk cerota perjalanan panjang karir dokter Dikky yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber berikut ini.

Menjalankan pendidikan hingga mendapat surat tanda registrasi yang sah

Dokter Dikky Prawiratama rela menempuh pendidikan panjang untuk mendapat gelar dokter Sp.KK. Ia bahkan mangatakan kalau masih ada syarat lain untuk mendapatkan surat tanda registrasi yang sah saat melanjutkan pendidikan spesialis.

Suka duka saat menempuh pendidikan Sp.KK

Banyak cerita baik suka maupun duka yang diaalami dr Dikky. Diantaranya saat ia didatangi oleh pasien yang datang ke UGD karena penyakit kulit yang dideritanya. Namun saat diperiksa ternyata pasien tersebut hanya terkena panu. Kemudian saat ia mendaftar Sp.KK ia harus bertanding dengan 40 sampai 50 pendaftar untuk memperebutkan 5 kursi. Ia pun berhasil menjadi 1 diantara 4 orang lainnya.

Memfokuskan diri di bidang kecantikan

Dokter Dikky kini lebih memfokuskan dirinya untuk menerima konsultasi kulit terutama dibidang kecantikan, diantaranya permasalahan jerawat dan juga perubahan bentuk wajah.

Keluhkan gaji dokter di Indonesia yang jauh dari standar

Menurutnya gaji dokter di Indonesia masih sangat jauh dari standar gaji yang terdapat di negara-negara lain. Bahkan di Indonesia peserta didik masih harus membayarbiaya sekolah sementara negara lain peserta justru digaji saat menjalani pendidikan praktiknya di rumah sakit.

BACA JUGA: 

Nah, itulah cerita singkat perjalanan karir dokter Dikky Prawiratama menjadi dokter Sp.KK gaes.




Dokter Dikky PrawiratamaDokterDokter Spesialis Kulit dan KelaminPerjalanan Karir Dokter DikkyKecantikanKulit

Share to: