Fakta Menarik Rian Kiswanto, YouTuber asal Bandung yang Pertemukan Orang Gangguan Jiwa dengan Keluarga, Edukatif Gaes

Fakta Menarik Rian Kiswanto, YouTuber asal Bandung yang Pertemukan Orang Gangguan Jiwa dengan Keluarga, Edukatif Gaes

Fakta Menarik Rian Kiswanto, YouTuber asal Bandung yang Pertemukan Orang Gangguan Jiwa dengan Keluarga, Edukatif Gaes

Rian Kiswanto (Foto YouTube: RianTV)


Siapa nih yang nggak tahu tentang seorang YouTuber bernama Rian Kiswanto yang berhasil mempertemukan penderita gangguan jiwa dengan keluarganya?

Rian Kiswanto adalah salah seorang YouTuber yang berasal dari kota kembang, Bandung, yang konten-kontennya berisi tentang banyak edukasi gaes.

Ia juga dikenal karena sosoknya yang sering mengumpulkan banyak orang dengan gangguan jiwa yang terlantar, untuk di antarkan ke yayasan ODGJ di daerah Bandung.

BACA JUGA: Fakta Menarik Fahsya Attaramzi, Adik Frislly Herlind yang Gantengnya Curi Perhatian

Baru-baru ini Rian diundang menjadi bintang tamu dalam program acara Kick Andy dan menceritakan aksi baiknya tersebut.

Penasaran dengan sosoknya? Simak yuk fakta menarik dari Rian Kiswanto yang sudah dihimpun Tim  KUYOU.id berikut ini untuk kamu.

1. Masih berusia 26 tahun

Diketahui, Rian Kiswanto ini masih berusia 26 tahun. Namun di usianya yang masih muda tersebut ia berhasil mengedukasi penontonnya dengan memperlihatkan kepedulian bagi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang terlantar di jalanan, dengan cara memberikan makanan sampai merapikan penampilan mereka.

2. Pendidikan terakhir adalah siswa SMK otomotif

Cowok berkacamata ini juga mengaku, kalau pendidikan terakhirnya adalah Sekolah menengah kejuruan (SMK) dengan memilih jurusan otomotif.

3. Konten Kreator dalam channel YouTube Rian TV

Rian diketahui memiliki akun YouTube bernama Rian TV yang sudah aktif sebagai seorang YouTuber sejak 2 Tahun yang lalu yaitu pada tahun 2018.

4. Memiliki sikap dan sosok yang sangat dermawan

Selain itu, Rian dikenal sebagai sosok yang sangat dermawan. Hal ini terlihat dari aksinya yang juga suka membagikan makanan untuk orang dengan gangguan jiwa dan memberikan uang serta sembako untuk orang yang kekurangan dengan menggunakan penghasilannya sebagai seorang YouTuber.

5. Buktikan YouTuber bisa menjadi media untuk berbuat baik

Laki-laki kelahiran Bandung ini, ingin membuktikan pada semua orang, kalau seorang YouTuber itu bisa menjadi contoh yang baik dan juga bisa memanusiakan manusia dan berguna bagi masyarakat lainnya. Bahkan ia juga mengajak temannya untuk membantunya melakukan aksi baik ini.

6. Peduli dengan ODGJ sejak duduk dibangku SMK

Cowok ini mengaku kalau dirinya mulai merasa peduli dengan ODGJ sejak dirinya masih duduk di bangku SMK gaes. Bahkan ia juga selalu memberikan makan untuk mereka saat ia telah pulang sekolah. Namun saat itu dirinya mengaku masih belum berani untuk menyentuh maupun berkomunikasi dengan orang dengan gangguan jiwa tersebut karena alasan masih takut.

7. Punya banyak subscriber di channel YouTube

Hingga saat ini, YouTuber dari Bandung ini telah memiliki banyak subscriber di channel YouTubenya yang bernama RianTV lho, yaitu sebanyak 3,8 juta subscriber gaes. Bahkan ia juga terkenal dan sering diundang ke beberapa acara karena sosoknya yang inspiratif.

8. Berhasil mempertemukan orang dengan gangguan jiwa dengan keluarganya

Melalui channel YouTubenya itu, Rian Kiswanto dengan bantuan dari teman-temannya, sudah berhasil mempertemukan banyak ODGJ dengan keluarganya, bahkan mereka yang sudah berpisah selama 4, 10 hingga 30 tahun lamanya lho. Bahkan Rian juga berencana untuk membuat yayasan sendiri untuk bisa menempatkan para ODGJ tersebut agar tidak terlantar di jalanan.

BACA JUGA: Sara Wijayanto, Wisnu Hardana dan Adinia Wirasti Keturunan Jacob Salatun sang Pendiri LAPAN Gaes, Ini Faktanya

Nah, itulah fakta menarik dari Rian Kiswanto gaes. Semoga aksi dan kebaikannya bisa menginspirasi kamu dalam berbuat kebaikan ya.




Rian KiswantoProfil Rian KiswantoFakta Rian KiswantoYouTuberODGJOrang Dengan Gangguan Jiwa

Share to: