Biodata Tiara Andini, Lengkap Umur dan Agama, Alumni Indonesian Idol yang Disorot

Biodata Tiara Andini, Lengkap Umur dan Agama, Alumni Indonesian Idol yang Disorot

Biodata Tiara Andini, Lengkap Umur dan Agama, Alumni Indonesian Idol yang Disorot

Biodata Tiara Andini, Alumni Indonesian Idol yang Disorot (Foto: Instagram @tiaraandini)


Penyanyi alumni Indonesian Idol, Tiara Andini hari ini sedang berulang tahun. Biodata lengkap dan profilnya pun kini tengah disorot oleh netizen. Penasaran seperti apa ya sosoknya? 

Berikut adalah biodata Tiara Andini.

Gadis bernama lengkap Tiara Anugrah Eka Setyo Andini ini merupakan penyanyi asal Jember, Jawa Timur yang lahir pada 23 September 2001. Ia adalah alumni dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol season ke sepuluh yang tayang pada 2019 lalu. 

Namanya kini banyak diperbincangkan publik. Selain karena suaranya yang easy listening, parasnya pun sangat cantik. 

BACA JUGA: Biodata Nathalie Holscher, Lengkap Umur dan Agama, DJ Mualaf yang Dijodohkan dengan SULE?

Buat kamu yang masih penasaran dengan biodata Tiara Andini lenngkap dengan umur dan agamanya, berikut ini adalah ulasan yang berhasil dirangkum KUYOU.id.

1. Menjadi seorang model

Sebelum menjadi seorang penyanyi sukses seperti sekarang ini, gadis asal Jember ini diketahui sudah aktif di dunia modeling sejak duduk di bangku SMA. Ia terdaftar sebagai anggota aktif dalam Jember Fashion Carnaval. 

Pada 2018, Tiara dipercaya untuk menjadi perga busana prototype dari Jember Fashion Carnaval dengan tema Korea Selatan di penutupan ASIAN GAMES 2018. Saat itu, dirinya juga berkesempatan bertemu langsung dengan salah satu boy group Korea Selatan, yaiyu Super junior.

2. Indonesian Idol

Anak pertama dari tiga bersaudara ini punya bakat menyanyi. Iapun mencoba peruntungannya dengan mengikuti ajang Indonesian Idol season ke sepuluh. Ia berhasil mendapat Titanium Ticket dari salah satu juri, yaitu Judika. 

Perlu diketahui gaes, Titanium Ticket ini adalah sebuah kesempatan emas yang meloloskan Tiara dari tahap eliminasi karena sedikitnya jumlah voting yang ia dapat dari juri. 

3. Berhasil jadi Runner Up Indonesian Idol season 10

Berkat kerja kerasnya selama perjalanan Indonesian Idol, Tiara akhirnya berhasil menjadi runner up dalam ajang tersebut. 

Meski tak menjuarai ajang kompetisi menyanyi itu, Tiara tetap berkarya dan terus mengembangkan passion menyanyinya. Pada Juli 2020, ia merilis lagu "Maafkan Aku Terlanjur Mencinta".   

BACA JUGA: Biodata Ivana Alawi, Lengkap Umur dan Agama, Artis dan YouTuber Filipina yang Hot Abis!

4. Penghargaan

Meski terbilang baru di dunia hiburan, Tiara sudah mengantongi beberapa penghargaan lho gaes. Beberapa diantaranya adalah Digital Darling Female dalam RCTI + Indonesian Digital Awards, Lagu Terdahsyat dalam Dahsyatnya Awards, dan beberapa penghargaan lainnya.  

5. Profil dan Biodata

Nama Lengkap: Tiara Anugrah Eka Setyo Andini

Nama Panggung: Tiara Andini

Tempat Lahir: Jember, Jawa Timur

Tahun Lahir: 23 September 2001

Umur: 18 tahun

Agama: Islam

Nama ayah: Deddy Nugroho

Nama Ibu: Sari Yoshida Setyoastri

Profesi: Penyanyi, model




Tiara AndiniIndonesian IdolBiodata Tiara AndiniUmur Tiara AndiniTiara Andini AgamaAlumni Indonesian Idol

Share to: