7 Rumah Ikonik Dalam Film Indonesia, Sekolah Laskar Pelangi sampai Rumah Pengabdi Setan, Jadi Tempat Wisata Lho

7 Rumah Ikonik Dalam Film Indonesia, Sekolah Laskar Pelangi sampai Rumah Pengabdi Setan, Jadi Tempat Wisata Lho

7 Rumah Ikonik Dalam Film Indonesia, Sekolah Laskar Pelangi sampai Rumah Pengabdi Setan, Jadi Tempat Wisata Lho

Rumah Ikonik Dalam Film Indonesia


Banyak sekali tempat-tempat wisata di negara kita, namun sudahkan kamu mengunjungi rumah ikonik dalam film yang ada di Indonesia? 

Kamu pasti sering banget melihat beberapa rumah ikonik dalam sebuah film Indonesia seperti sekolah Laskar Pelangi atau rumah dari film remake Pengabdi Setan. 

BACA JUGA: Spoiler Review Short-Film KUYUP, Relate Banget Sama Kehidupan Anak Muda Jaman Sekarang Gaes

Tempat-tempat tersebut pernah menjadi saksi bersejarah dalam pembuatan sebuah film. Sekarang gaes tempat tersebut sudah menjadi destinasi wisata. 

Berikut ini Tim KUYOU.id rangkum rumah Ikonik dalam film Indonesia untuk menjadi objek wisata kamu nanti gaes. 

1. Rumah Si Doel 

Kamu yang merupakan anak generasi 90-an pasti tahu dengan film Si Doel. Nah, rumah yang menjadi latar dari film  ini pun terletak dai kawasan Lebak Bulus, Jakarta selatan dan sudah mendapat banyak perbaikan namun tetap saja terlihat otentik. 

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Film Enola Holmes di Netflix, Sherlock Holmes Berubah Kenapa?

2. Rumah Milea dan saksi bisu cintanya

Rumah Milea ini terletak di kota Bandung dan menjadi rumah ikonik film Indonesia. Hal ini dikarenakan bangunan tersebut menjadi sebuah saksi bisu dari kisah cinta Dilan dan Milea dalam film layar lebar tersebut. Bahkan banyak sekali orang yang hanya menumpang untuk berfoto saja. 

3. Rumah mewah Lala sinetron Bidadari

Kalau kamu anak 90-an kamu pasti pernah nonton sinetron Bidadari. Yap, film yang dibintangi oleh Marshanda tersebut rumah Lala menjadi latar yang ikonik banget. Bangunan tersebut ternyata memang disewakan untuk pembuatan film. Nah gaes kalau kamu ingin melihatnya kamu bisa mengunjunginya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

4. Rumah Nyi Iteung 

Coba deh, kasih lihat sama orang tuamu mengenai foto rumah ini, pasti mereka semua langsung mengenang kembali film dari Si Kabayan Saba Kota. Rumah tersebut menjadi hal yang ikonik karena milik dari Nyi Iteung dimana Kabayan saat itu jatuh cinta dengan perempuan tersebut. 

5. Keluarga Cemara

Rumah ikonik satu ini pasti sudah tidak asing bagi kamu gaes. Bangunan klasik Jawa ini menjadi tempat berkumpulkan abah dan suka duka dari para karakter yang ada di dalamnya. Melihat bangunan tersebut jadi kangen dengan film Keluarga Cemara ya gaes. 

6. SD Laskar Pelangi

Salah satu bangunan ikonik dari film Laskar Pelangi ini menjadi tempat yang paling diburu oleh para wisatawan yang pergi ke pulau Belitung gaes. Hal ini menjadi tempat dimana anak-anak Laskar Pelangi mempunyai cita-cita tinggi untuk menimba ilmu. 

7. Rumah Ibu Pengabdi Setan

Terakhir ada tempat ikonik dari salah satu film horor remake yang disutradarai oleh Joko Anwar berjudul Pengabdi Setan. Rumah Ibu ini banyak sekali didatangi oleh para wisatawan atau YouTuber horor yang penasaran dengan misteriusnya rumah ini gaes. 

BACA JUGA:  Sosok Stuntwoman Film Mulan Terungkap Nih, Viral karena Sosoknya yang Manis Banget




film indonesiawisata rumah ikonikrumah ikonik film indonesiarumah ikonik

Share to: