10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Tahun 2019 Nih Gaes, 2020 Ada Juga

10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Tahun 2019 Nih Gaes, 2020 Ada Juga

10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Tahun 2019 Nih Gaes, 2020 Ada Juga

Drama Korea dengan Rating Tertinggi Tahun 2019 Nih Gaes, 2020 (Foto: netflix)


Mana nih para pecinta Drama Korea? Mau tau gak gaes Drama Korea dengan rating tertinggi tahun 2019 dan tahun 2020? Simak selengkapnya di bawah ini gaes. 

Drama Korea emang ga ada matinya. Mau cari genre apapun juga ada. Dari mulai romance, thriller, komedi, sampai horo juga ada. 

Pilihan genre inilah yang membuat Drama Korea selalu punya tempat di hati masyarakat Indonesia. Dari mulai remaja sampai tua, banyak yang menyukai Drama Korea. 

Berikut ini ada 10 Drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang 2019 sampai 2020 gaes. Simak sampai habis ya gaes. 

1. TOUCH (2020)

Drama Korea satu ini tayang perdana pada 3 Januari 2020. Mengusung genre komedi romantis, Drama satu ini bercerita tentang kisah cinta antara CHa Jung Heyok (Joo Sang Wook) dan Han Seo Yoon (Kim Bo Ra). Drama ini menyuguhkan cerita kehidupan make up artist profesional yang sebenarnya gaes. 

2. Dr. Romantic (2020)

Drama ini tayang pada 6 Januari 2020 dan diperankan oleh Lee Sung Kyung, Han Seok Kyu, Ahn Hyo Seop, dan Kim Joo Hun. Dr. Romantic mengisahkan tentang dokter dan megangkat kehidupan soal dunia medis di sebuah rumah sakit kecil bernama Dol Dam Hospital.

3. Crash Landing on You (2019)

Ini nih drama korea paling hits dan mendapat rating tinggi pada 2019. Crash Landing on You mengisahkan tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang jatuh di perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara saat bermain paralayang. Ia ditemukan oleh seorang tentara Korea Utara, yaitu Kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin). Pada akhirnya, mereka saling jatuh cinta.  

4. Doctor John (2019)

Wajib banget nih kamu nonton Doctor John. Soalnya di sini kamu banyak menemukan artis dan aktor papan atas Korea. Dari mulai Ji Sung, Lee Se Young, Lee Kyu Hyung, dan Hwang Hee. Doctor John merupakan drama yang diadaptasi dari novel Jepang berjudul On Hand of God. Doctor John bercerita tentang ahli anestesi dan dokter anestesi yang saling berselisih paham, pada akhirnya mereka dihadapkan pada kasus medis misterius.

5. The Wind Blows (2019)

The Wind Blows tayang pertama kali pada 16 Juli 2019. The Wind Blows  ini bercerita tentang Soo Jin yang menderita penyakit Alzheimer dan gak menjeaskan kepada suaminya, Do Hoon yang kemudian menyebabkan mereka bercerai. 5 tahun kemudian mereka bertemu lagi dan terungkaplah alasan perceraian itu. 

6. The Tale of Nokdu (2019)

Ini juga drakor yang wajib banget kamu tonton dan mendapat rating tinggi. Bergenre komedi romantis, drakor satu ini menceritakan Jeon Nok Du (Jang Dong Yoon) yang tinggal di sebuah pulau bersama ayah dan kakak laki-lakinya. Untuk menghindari menjadi sasaran pembunuhan, iapun berpura-pura menjadi seorang perempuan dan masuk ke desa terpencil.  

7. Mother of Mine (2019)

Mother of Mine juga gak kalah seru dan punya rating tinggi nih gaes. Drakor ini dibintangi oleh Kim Hae Sook, Kim So Yeon, Kim Ha Kyung, Park Geun So, Nam Tae Boo, dan Choi Myung Gil. Mengusung tema keluarga, drakor ini bercerita tentang hubungan antara dua wanita dengan para putri mereka. Dia menjalankan restoran sup daging ketika putrinya beranjak dewasa. Terdapat perbedaan besar antara dua sosok ini. Langsung nonton aja kalau penasaran gaes.

8. Angels Last Mission (2019)

Ini juga dapat rating tinggi lho gaes. Tayang perdana pada Mei 2019, drakor ini mengusung cerita misi malaikan Dan untuk membuat Yeon Soo yang awalnya gak percaya cinta jadi bisa menemukan cinta sejatinya. Kira-kira gimana ya kelanjutan kisahnya?

9. Momen at Eighteen (2019)

Nah dram korea ini juga relate banget dan dapat rating tinggi gaes. Seperti judulnya, drakor ini mengusung cerita yang bikin kamu flashback ke masa masa SMA. Momen at Eighteen juga mengangkat permasalahan umum anak remaja. Jadi, gak heran deh kalau banyak yg relate banget sama Momen at Eighteen. 

10. Hotel Del Luna (2019) 

Terakhir ada Hotel Del Luna yang juga dapat rating tinggi nih gaes. Drama korea satu ini bahkan meraih rating sampai 13,8% lhoh. Di sini ada IU yang berperan sebagai Jang Manwol, pemilik Hotel Del Luna. Hotel ini adalah tempat penginapan untuk orang-orang yang sudah meninggal gaes. Kira-kira gimana ya ceritanya?




drama koreadrama korea rating tertinggirating tinggidrama korea 2019drama korea 2020

Share to: