Biodata Rachel Maryam, Lengkap Umur dan Agama, Artis yang Dikabarkan Kritis Pasca Melahirkan

Biodata Rachel Maryam, Lengkap Umur dan Agama, Artis yang Dikabarkan Kritis Pasca Melahirkan

Biodata Rachel Maryam, Lengkap Umur dan Agama, Artis yang Dikabarkan Kritis Pasca Melahirkan

Biodata Rachel Maryam, Dikabarkan Kritis Pasca Melahirkan (Foto: Instagram @rachelmaryams)


Siapa sih yang gak kenal sama aktris sekaligus politikus Rachel Maryam? Kalau belum kenal, berikut adalah biodata lengkapnya. 

Aktris bernama lengkap Rachel Maryam Sayidina ini lahir pada 20 April 1980. Kabar tak mengenakkan belum lama ini menimpa Rachel Maryam. Pasalnya Rachel Maryam dikabarkan kritis pasca ia melahirkan anaknya. 

BACA JUGA: Biodata Nino RAN, Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi yang Curi Perhatian

Kabar ini awalnya tersebar di sosial media. Lalu dikonfirmasi oleh para sahabatnya, salah satunya adalah Jane Shalimar.  Jane menuturkan bahwa benar kondisi Rachel tengah kritis. Hingga kini belum diketahui penyebab langsung yang menyebabkannya kritis. 

Perlu diketahui gaes, Rachel Maryam merupakan aktris yang sudah lama berkecimpung di dunia hiburan. Mengawali karirnya dari dunia model, Rachel kemudian banyak mendapat tawaran bintang iklan maupun film. Dari situlah namanya mulai makin dikenal publik. 

Kini, dirinya katif menjadi seorang politikus dari partai Gerindra. Buat kamu yang masih penasaran dengan sosok Rachel Maryam, KUYOU.id berhasil merangkum biodata Rachel Maryam, lengkap dengan umur dan agamanya gaes. 

1. Keluarga Rachel Maryam

Rachel Maryam lahir dalam keluarga yang punya jiwa seni tinggi. Nenek dari ibunya merupakan seorang pemain harpa. Sedangkan Nenek dari ayahnya adalah seorang sinden. Aktris asal Bandugn mewarisi darah seni tersebut hingga kini. 

Rachel mulai mengasah bakat aktingnya sejak duduk di bangku sekolah SMUN 19 Bandung lewat ekstrakulikuler teater di sekolahnya. Dari situ ia mulai bermimpi bisa berkuliah di bidang seni. Namun hal itu tak diijinkan oleh ibunya. Rachel diminta berkuliah di dunia yang tak terlalu disukainya. 

BACA JUGA: Biodata Wirda Mansur, Lengkap Umur dan Agama, Anak Ustaz Yusuf Mansur yang Cantiknya Pol

2. Awal Karir 

Rachel Maryam mengawali karirnya lewat dunia modeling. Saat itu ia harus rela berhenti dari kuliahnya demi mengejar mimpinya bekerja di bidang seni. 

Namanya mulai dikenal setelah ia membintangi video klip lagu Sephia milik Sheila on 7. Berkat penampilan dan aktingnya dalam video klip tersebut, Rachel berhasil merai model klip terbaik MTV 2001. 

3. Karir di dunia seni peran

Rachel mulai merambah dunia seni peran. Rachel Maryam Sayudina diketahui membintangi sinetron Lupus Milenia dan Strawberry. Gak berhenti sampai di situ aja gaes, Rachel juga banyak ditawari peran dalam film. Beberapa film yang membuat namanya makin melambunng adalah Eliana, Arisan, Janji Joni, dan masih banyak lagi. Ia juga mendapat banyak nominasi melalui beberapa film tersebut. 

4. Berkarir sebagai politikus

Rachel Maryam juuga diketahui menjadi anggota DPR periode 2009-2014 dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Jawa Barat II.  Saat pemilu legislatif 2014, ia maju sebagai calon legislatif DPD Dapil Jawa Barat II Ia pun lolos ke Senayan dan menjadi anggota DPR Periode 2014-2019 dengan perolehan suara sebanyak 58.758 suara.

5. Biodata dan Profil

Nama lengkap: Rachel Maryam Sayidina

Nama panggung: Rachel Maryam

Tempat tanggal lahir: Bandung, 20 April 1980

Umur: 40 Tahun

Agama: Islam

Pekerjaan: Aktris, Politisi

Nah itu dia gaes biodata lengkap Rachel Maryam, aktris senior sekaligus politisi yang dikabarkan tengah kritis setelah melahirkan anaknya. 




Rachel MaryamBiodata Rachel MaryamUmur Rachel MaryamAgama Rachel MaryamFakta Rachel MaryamAwal Karir Rachel Maryam

Share to: