Fakta Unik Rezki Achyana, Anak Muda Pemilik Banyak Gelar dan Hati Mulia

Fakta Unik Rezki Achyana, Anak Muda Pemilik Banyak Gelar dan Hati Mulia

Foto

Fakta Unik Rezki Achyana, Anak Muda Pemilik Banyak Gelar (Foto: instagram.com/rezkiachyana)


Siapa yang belum mengenal Rezki Achyana?

Rezki Achyana adalah sosok anak muda berprestasi yang juga merupakan CEO and Founder dari Para Kerja Indonesia.

Parakerja adalah pelatihan kerja untuk penyandang disabilitas gaes. Mereka menekankan bahwa penyandang disabilitas dapat bekerja seperti yang lainnya dan memastikan mereka memiliki kesempatan yang sama.

Penasaran dengan sosok pria berhati mulia ini? Yuk simak biodata Rezki Achyana lengkap dengan umur dan agama berdasarkan data yang dihimpun oleh KUYOU.id dari dunia ditiral berikut ini.

1. Siswa berprestasi yang menolak kelulusan SNMPTN 

Gak bisa dipungkiri lagi, Rezki Achyana adalah sosok siswa berprestasi sejak di bangku sekolah.

Lewat sebuah unggahan di akun TikTok miliknya, pria yang pandai berkomunikasi dengan bahasa isyarat ini mengaku tidak mendaftar SNMPTN setelah lulus SMA. Langkah ini diambilnya karena ingin berbisnis dam berkuliah menggunakan uang pribadi.

Meski sekolah yakin bahwa dia bisa lolos SNMPTN di universitas ternama seperti UI, UGM, UNPAD hingga ITB, namun Rezki dengan teguh pada pendiriannya.

Hal berbisnis ini memang belum dapat dilihat kepastiannya dibandingkan dengan mengikuti tes menjadi mahasiswa negeri ternama, Namun, dia tetap yakin atas keputusannya mengingat kedua orangtuanya yang masih menyekolahkan kedua adiknya.

2. Merantau ke Jakarta saat teman-temanya mulai kuliah

Disaat teman-temannya mulai menceritakan pengalamannya sebagai mahasiswa, Rezki Achyana akhirnya merantau ke Jakarta.

Pria asal Sumatera Barat ini belajar terapi perilaku untuk anak autisme, dan membuka pusat terapi sendiri di Batam gaes.

Dia melayani banyak anak autisme bersama dengan tim beberapa terapis.

3. Daftar kuliah double degree

Tak ingin menyia-nyiakan bakat dan kemampuannya, Rezki akhirnya mendaftar sebagai mahasiswa.

Gak tanggung-tanggung, dia langsung mengambil dua universitas swasta sekaligus gaes!

Sambil mengelola pusat terapi autisme, CEO Parakerja ini berkuliah jurusan Manajemen di Universitas Internasional Batam, dan jurusan Pendidikan Luar Biasa di Universitas Karimun. Wah, salut banget ya!

Gak hanya pendidikan yang diraihnya, pusat terapi autisme miliknya juga mulai berkembang hingga bekerjasama dengan lembaga pendidikan terbesar untuk anak disabilitas di Kepulauan Riau. Gak sampai disitu gaes, dia juga memiliki lebih dari 100 orang pekerja lho!

4. Merintis Parakerja

Sejak lulus dengan dua gelar sekaligus, pria yang akrab dipanggil Kiki ini mulia merintis Parakerja. Ini adalah pelatihan kerja untuk penyandang disabilitas gaes.

"Di Parakerja saat ini 70% tim kerjanya adalah penyandang disabilitas, dan dengan ini saya mau membuktikan bahwa penyandang disabilitas juga bisa berkarya!" tulisnya dalam sebuah jawaban Quora pada 29 Juni 2020.

5. Miliki banyak gelar

Kecintaannya dalam menimba ilmu memang gak bisa tereklakkan lagi.

Pada bulan Agustus 2020 kemarin, Rezki mengungkapkan bahwa dirinya baru saja menyelesaikan studi di Universitas Internasional Batam, jurusan manajemen.

Dengan satu tahun cuti, dia berhasil menyelesaikan studi tersebut selam 5 tahun sambil menjalankan Parakerja gaes!

Dalam unggahan tersebut, dia menuliskan bahwa kini dia memiliki nama dengan gelar; Rezki Achyana, S.Pd., S.M., CISMA., CRM., CPMA.

Wah, salut banget!

6. Viral miliki kekasih tuli

Buat kamu pengguna aktif Twitter pasti pernah melihat thread milik Rezki Achyana yang pamerkan indahnya kebersamaan dengan sang kekeskih yang tuli.

Thread tersebut diunggah pada 19 Maret 2020 lalu gaes.

Dia mengunggah sebuah video berisi momen-momen indah bersama sang kekasih. Meski berkomunikasi dengan bahasa isyarat, Rezki mengungkapkan bahwa tak ada sedikit pun halangan bagi keduanya.

Bahkan mereka s=kerap berdiskusi mulai dari masalah kerjaan, saling bercanda, ngegosip sampai ngobrol-ngobrol santai.




Rezki AchyanaCEO and Founder dari ParakerjaParakerja IndonesiaFakta unik Rezki AchyanaMengenal Rezki Achyana

Share to: