CEO Ruangguru, Belva Devara Mengundurkan Diri dari Stafsus Jokowi! Ini Alasannya

CEO Ruangguru, Belva Devara Mengundurkan Diri dari Stafsus Jokowi! Ini Alasannya

CEO Ruangguru, Belva Devara Mengundurkan Diri dari Stafsus Jokowi! Ini Alasannya

CEO Ruangguru, Belva Devara (Foto: dok. Instagram)


Pengusaha muda yang merupakan CEO Ruanguru Belva Devara mengumumkan bahwa dirinya telah mengundurkan diri sebagai Staf Khusus Presiden.

Hal ini disampaikannya lewat sebuah surat terbuka di unggahan Instagram pribadinya pada Selasa, 21 April 2020.

"Berikut ini saya sampaikan informasi terkait pengunduran diri saya sebagai Staf Khusus Presiden," tulisnya.

Bahkan pengusaha muda ini sudah menyerahkan surat pengunduran diri sejak 15 April 2020 dan sudah disampaikan langsung ke Presiden Jokowi pada 17 April 2020 lalu.

Keputusan ini diambil lantaran ramai polemik Ruangguru yang dianggap memiliki konflik kepentingan terkait program Kartu Prakerja. 

Dia menjelaskan bahwa proses verifikasi semua mitra Kartu Prakerja sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku, dan tidak ada keterlibatan yang memunculkan konflik kepentingan. Hal ini sesuai dengan yang sudah dijelaskan oleh Kementerian Koordinator Perekonomian dan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja (PMO).

"Saya mengambil keputusan yang berat ini karena saya tidak ingin polemik mengenai asumsi/persepsi publik yang bervariasi tentang posisi saya sebagai Staf Khusus Presiden menjadi berkepanjangan, yang dapat mengakibatkan terpecahnya konsentrasi Bapak Presiden dan seluruh jajaran pemerintahan dalam menghadapi masalah pandemi COVID-19," jelasnya.

 

Disamping itu, Belva berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang memaklumi pengunduran dirinya sebagai stafsus presiden. 

Menurutnya, waktu yang singkat sebagai staf sus Jokowi ini memberikannya banyak pelajaran dalam membangun Bangsa Indonesia.

"Saya merasakan betul bagaimana semangat Bapak Presiden Jokowi dalam membangun bangsa dengan efektif, efisien, dan transparan. Sehingga di manapun saya berada, di posisi apapun saya bekerja, saya berkomitmen mendukung Presiden dan Pemerintah untuk memajukan NKRI," lanjutnya.

"Dengan ini, saya juga ingin menjelaskan bahwa saya tidak dapat merespon pertanyaan-pertanyaan media dalam beberapa hari terakhir karena saya ingin fokus dalam menyelesaikan hal ini terlebih dahulu. Terima kasih untuk teman-teman yang telah menghormati dan menghargai keputusan saya tersebut.⁣

Semoga kita semua bisa segera keluar dari masalah pandemi yang berat ini," pungkasnya.




Belva DevaraBelva Devara mengundurkan diriCEO RuangguruStaf Khusus Presiden

Share to: