Review dan Sinopsis Film BLACKPINK di Netflix: Light Up In The Sky, Spoiler Alert Gaes

Review dan Sinopsis Film BLACKPINK di Netflix: Light Up In The Sky, Spoiler Alert Gaes

Foto
Review dan Sinopsis Film BLACKPINK di Netflix: Light Up In The Sky (Foto: Instagram/BLACKPINK)

Berikut review dan sinopsis Film BLACKPINK: Light Up In The Sky yang baru saja tayang di Netflix pada Rabu, 14 Oktober 2020.

Diketahui bahwa ini merupakan film dokumenter untuk BLACKPINK mulai dari mereka debut hingga menjadi salah satu girl grup terpopuler di dunia.

Gak hanya menampilkan hal-hal di atas panggung,  BLACKPINK: Light Up In The Sky juga akan menayangkan banyak hal di belakang panggung yang belum pernah di bocorkan sebelumnya.

Menjadi grup wanita pertama yang membuat film dokumenter di Netflix berikut sejumlah review, spoiler dan sinopsis BLACKPINK: Light Up In The Sky.

Spoiler  BLACKPINK: Light Up In The Sky 

Pada bulan Agustus 2016, konglomerat hiburan Korea Selatann YG Entertainment melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukannya dalam tujuh tahun. 

Mereka meluncurkan grup K-pop khusus perempuan dari kumpulan "trainee" multi-talenta yang bertumpuk. Mereka muncul dari kumpulan bakat lokal dan dilepaskan di dunia. 

Baca Juga: Terkuak Fakta Dibalik PUBG X BLACKPINK, Bisa Mabar Bareng Jennie dan Lisa?

Di situlah film dokumenter Caroline Suh yang mengejutkan dan pribadi "Blackpink: Light Up the Sky" dimulai. Saat ruangan penuh sesak dengan blogger dan jurnalis didepan laptop mereka, sementara empat orang yang gugup bersiap untuk bertemu dunia sebagai calon idola yang hebat. 

BLACKPINK: Light Up the Sky membantu kamu mengenal lebih dalam siapa Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa sebagai individu. 

Tampaknya film ini sedikit dirancang untuk penonton Amerika. Mereka memulainya dengan serangkaian pembawa acara Amerika, dari Michael Strathairn hingga Stephen Colbert, memperkenalkan BLACKPINK. Kemudian menambahkan rekan-rekan Korea mereka 

Fillm dokumenter ini mengisahkan grup dari tahun-tahun awal dikenalkan sebagai BLACKPINK hingga debut domestik blockbuster mereka di Coachella pada tahun 2019. 

Bukan hanya kegiatan mancanegara, sang direktor film juga membawa penonton melihat BLACKPINK berusaha di Korea Selatan dengan emosional.

Memasuki studio dengan mentor Teddy Park, mereka terlihat mendengarkan potongan lagu baru dengan Lady Gaga, dan akhirnya duduk untuk wawancara empat mata yang menawarkan lebih banyak momen yang belum pernah ditampilkan sebelumnya.

Mereka juga menonton video lama dari penampilan mereka yang membuat para member menggerutu tentang diri mereka yang lebih muda kala itu. 

Baca Juga: Lirik BLACKPINK - Pretty Savage Paling Lengkap Ada Terjemahan Bahasa Indonesia

Dalam sesi wawancara lainnya, setiap anggota membuka diri dengan kecepatannya sendiri, membagikan kisah mereka dengan latar belakang video rumahan dan cuplikan kompetisi awal.

Sedikit dokmentari semasa BLACKPINK trainee

Blackpink: Light Up the Sky tidak menawarkan dokumennter mendalam tentang pengalaman "trainee" mereka. Diketahui bahwa grup ini sebelumnya memiliki beberapa anggota sebelum berakhir menjadi BLACKPINK dengan Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa.

Namun, diungkapkan bahwa mereka sebagai trainee menghabiskan sekitar lima tahun dalam pelatihan sebelum debut.

Dibalik masa trainee, Suh lebih dalam ingin penonton terus mendalami setiap sosok member BLACKPINK.

Rosé kesulitan menulis musiknya sendiri, bahkan saat dia menjelaskan betapa pentingnya hal itu baginya. Lisa merenungkan tahun-tahun awalnya dan bagaimana seleranya berubah.

Jennie ingat tidak merasa seolah tampil secara alami cocok untuknya. Jisoo menganggap perannya sebagai yang tertua di grup. 

Di akhir film, mereka berempat bertanya-tanya tentang seperti apa kehidupan mereka dalam 10 atau 15 tahun mendatang.




Film BLACKPINKBLACKPINK: Light Up In The SkSinopsis BLACKPINK: Light Up In The SkyRevier BLACKPINK: Light Up In The SkySpoiler BLACKPINK: Light Up In The SkyBLACKPINK

Share to:




Latest Update