Biodata Hanafi Rais, Lengkap Umur dan Agama, Anak Amien Rais Kecelakaan

Biodata Hanafi Rais, Lengkap Umur dan Agama, Anak Amien Rais Kecelakaan

Biodata Hanafi Rais, Lengkap Umur dan Agama, Anak Amien Rais Kecelakaan

Biodata Lengkap Hanafi Rais (Foto: dok. Istimewa)


Siapa yang masih belum mengenal seorang politisi dan anak dari Amien Rais yang sedang mengalami kecelakaan bernama Hanafi Rais? 

Berikut biodata lengkapnya

Hanafi Rais merupakan putra tertua dari Amien Rais yang lahir pada tanggal 10 September 1979 di Amerika Serikat. Dirinya merupakan seorang politisi dan mantan Wakil Ketua Komisi I DPR RI periode 2014-2019 gaes. Dia juga menjadi salah satu tokoh muda yang paling dikenal di Yogyakarta. 

BACA JUGA: Biodata Cut Keke, Lengkap Umur dan Agama, Artis Senior yang Jadi Istri Kedua

Hanafi Rais tidak dapat diremehkan dalam politik apalagi jika membicarakan masalah suara di kota Yogyakarta. Hal ini dikarenakan dirinya menjadi orang yang pernah mendapat suara terbanyak saat pemilihan legislatif di Yogyakarta. 

Bahkan kepiawaian Hanafi Rais dalam berpolitik pun tidak mudah, sebelum menjadi anggota DPR, dirinya pernah mencalonkan diri sebagai walikota untuk Yogyakarta pada tahun 2011 yang berpasangan dengan Tri Harjun Ismaji. Namun mereka kalah dengan Haryadi Suyuti-Imam Priyono. 

Berikut ini Tim KUYOU.id rangkum mengenai biodata dari Hanafi Rais, seorang politisi muda yang mengalami sebuh kecelakaan di tol Cipali.  

BACA JUGA: Biodata Indra Priawan, Lengkap Umur dan Agama, Suami Nikita Willy yang Disorot

Anggota DPR RI periode 2014-2019

Hanafi Rais memang tak berbeda jauh dengan sang ayah dalam menunjang karirnya. Dirnya juga terjun ke dalam politik dan bergabung dengan PAN. Pada Pemilu Legislatif 2014, ia maju menjadi calon legislatif untuk daerah pemilihan Daerah Istimewa Yogyakarta dan mendapatkan suara terbanyak. 

Wakil Ketua Komisi I DPR RI

Saat dirinya menjabat menjadi anggota DPR, Hanafi Rais ditunjuk untuk menjadi wakil ketua Komisi I DPR RI. Anak tertua dari Amien Rais ini ditugaskan untuk mengurusi bidang pertahanan, intelijen, diplomasi, komunikasi, dan informatika. 

Menjadi seorang dosen

Hanafi Rais yang merupakna lulusan Magister Kebijakan Publik, National University of Singapore ini menjadi seorang dosen. Dirinya tercatat pernah beberapa kali menjadi dosen untuk Universitas Gadjah Mada, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia, Lembaga Ketahanan Nasional dan juga Akademi Militer Magelang. 

Dikabarkan mengalami kecelakaan

Hanafi Rais kini tengah mengalami kecelakaan akibat mobilnya ditabrak oleh sebuah minibus dari belakang. Mobilnya pun terpental dan menabrak kendaraan berat lainnya. Dirinya juga mengalami luka yang berat dan dibawa kerumah sakit di Purwakarta. Kejadian tersebut terjadi di Tol Cipali. 

Biodata dan profil

Nama Lengkap: Ahmad Hanafi Rais

Tanggal Lahir: 10 September 1979

Tempat Lahir: Chicago, Amerika Serikat

Umur: 41 Tahun 

Agama: Islam

Pekerjaan: Politisi

Pasangan: Astriani Karnaningrum

Orang tua: Amien Rais (ayah), Kusnasriyati Sri Rahayu (ibu) 

Pendidikan: Universitas Gadjah Mada (S1), Universitas Nasional Singapura (S2) 




biodata hanafi raishanafi raisumur hanafi raisagama hanafi raishanafi rais kecelakaanamien rais

Share to: