Dari WIKA, Terkuak Proses Pasang dan Cor Tiang Jembatan Dalam Laut Gaes

Dari WIKA, Terkuak Proses Pasang dan Cor Tiang Jembatan Dalam Laut Gaes

Dari WIKA, Terkuak Proses Pasang dan Cor Tiang Jembatan Dalam Laut Gaes

Proses Pasang dan Cor Tiang Jembatan Dalam Laut (Foto YouTube: Alfazzam)


Terkuak proses pemasangan dan pengcoran tiang jembatan di dalam laut dari WIKA gaes. Hal ini terlihat dalam sebuah video di YouTube berjudul "WIKA Proses pemancangan tiang beton tengah laut" yang memperlihatkan cara pemasangan tiang jembatan di dalam laut.

Video ini pun sukses membuat masyarakat menjadi paham dan tak penasaran lagi bagaimana cara pemasangan tiang tersebut.

BACA JUGA: Netizen Bersatu Sarkas soal Kecepatan Internet di Indonesia, Dibalas Admin Telkom Nih~

Diketahui sebelum melakukan pemasangan dan pengecoran tiang jembatan tesebut dilakukan proses bernama watering yakni pengurukan tanah ke laut di satu bagian hingga ait tak masuk lagi sehingga air langsung bisa disedot.

Dalam video tersebut disebutkan kalau tiang tersebut didistribusikan melalui jalur laut dengan menggunakan ponton 300 feet. 

Kemudian, malakukan penukaran ponton angkut dengan ponton stok. Setelah itu ponton stok diunloading ke ponton servis gaes. Kemudian dengan bantuan crane, barulah memulai pemasangan guide beam di dalam laut. Setelah guide beam dipasang, selanjutnya dilakukan instalasi tiang ke guide beam, dan melakukan instalasi auger ke tiang.

Selanjutnya adalah proses RWCP yaitu pengecoran tiang jembatan dengan proses pile cap. Setelah itu proses pindah ke jalur darat dengan melakukan penimbunan tanah lewat jalur darat untuk pembuatan tanggul terlebih dahulu. Setelah proses pembuatan tanggul selesai barulah jembatan tersebut bisa dgunakan.

BACA JUGA: Terkuak Nih Wujud Asli Bangunan di Kartun Spongebob, Ternyata Ada di Dunia Nyata Gaes

Nah, itulah proses pasang dan cor tiang jembatan di dalam laut gaes.




WIKAProses Pemasangan Tiang JembatanTiang Jembatan Dalam LautJembatan Dalam LautVideo YouTube

Share to: