Netizen Bersatu Sarkas soal Kecepatan Internet di Indonesia, Dibalas Admin Telkom Nih~

Netizen Bersatu Sarkas soal Kecepatan Internet di Indonesia, Dibalas Admin Telkom Nih~

Netizen Bersatu Sarkas soal Kecepatan Internet di Indonesia, Dibalas Admin Telkom Nih~

Sarkas soal Kecepatan Internet di Indonesia (Foto: Twitter)


Kali ini warga Twitter kembali bersatu untuk membuat sebuah sarkas tentang kecepatan Internet di Indonesia. Bahkan nama Telkom pun dibawa-bawa gaes oleh para pengguna media sosial. 

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Indonesia menjadi salah satu negara dengan kecepatan internet yang lambat dibandingkan dengan beberapa negara lain. 

BACA JUGA: Kaffa Nugroho Bikin Parodi Kocak Dora the Explorer, Viral di TikTok 2 Juta View Gaes!

Jika kita bandingkan negara maju seperti Korea Selatan atau Singapura. Jelas Indonesia menjadi negara dengan kecepatan Internet yang masih rendah. Bahkan butuh waktu lama untuk mendownload file dengan kuantitas puluhan megabyte. 

Beberapa orang yang tinggal di Indonesia juga mengeluhkan bagaimana jaringan dibeberapa tempat pun tidak stabil dan masih perlu perluasan jaringan untuk akses internet agar semua orang bisa menggunakan internet. 

Perbandingan internet dibeberapa negara

Salah satu akun Twitter bernama @mouldie_sep mengunggah bagaimana kecepatan internet di beberapa negara. Mereka memperlihatkan bagaimana internet disana dapat digunakan dengan baik dan kecepatannya pun sangatlah tinggi. 

BACA JUGA: Download MP3 Harry Khalifah - Suaramu Syairku, Viral di TikTok Gaes!

Pemilik akun Twitter tersebut memberikan foto mengenaik kecepatan internet yang ada di Swedia mencapai 680 Mbps. Jika diperkirakan maka kamu bisa mendownload file yang ukuran 3 Gb hanya dalam beberapa detik saja. 

Tak hanya itu, dirinya juga membagikan kecepatan internet yang ada di Argentina. Salah satu akun Twitter bernama @a0viedo membagikan bagaimana dirinya harus membayar hanya $18 atau sekitar Rp 260 ribu, kamu sudah mendapatkan kecepatan sekitar 110 Mbps. 

Hal yang paling lucu dan juga miris banget ketika akun Twitter @AdnifAhbaf membagikan bagaimana kita harus membayar sekitar $23 atau Rp 335 ribu untuk internet dengan kecepatan 8.9 Mbps. 

Admin Telkom membalas pesan tersebut

Akun @mouldie_sep juga membagikan bagaimana salah satu pengguna Twitter yang mengatakan jika salah satu paket yang ditawarkan dari perusahaan Indiehome adalah yang terbaik. Namun jika kamu melihat kecepatan yang diberikan, dirinya hanya mendapat 140 Kbps. Kecepatan internet tersebut sangatlah rendah dibanding beberapa kompetitornya. 

Melihat jika ada salah satu akun Twitter yang menandai Indiehome, maka admin dari perusahaan Telkom tersebut langsung membalas dengan cepat. Admin Indiehome pun hanya mengucapkan terima kasih kepada akun tersebut. Padahal seperti yang kita ketahui, apa yang diucapkan oleh pemilik akun merupakan sarkas. 

Buat kamu yang kecepatan internetnya masih lambat, mari berdoa saja agar ada perubahan dari sisi kecepatan internet sehingga dapat memudahkan kita semua untuk melakukan akses streaming maupun download data. 

BACA JUGA: Fakta Viral Resto Padang Pakai Sushi Train, Kayak Luar Negeri Kearifan Lokal Gaes




kecepatan internet indonesiawarga twitter bersatuadmin telkominternet indonesia

Share to: