USA FAIR 2024, Promosikan Produk Makanan AS di 20 Toko Ranch Market & The Gourmet

USA FAIR 2024, Promosikan Produk Makanan AS di 20 Toko Ranch Market & The Gourmet

USA FAIR 2024, Promosikan Produk Makanan AS di 20 Toko Ranch Market & The Gourmet

USA FAIR 2024 Digelar di Ranch Market & The Gourmet (Foto: Kuyou)


Ranch Market dan The Gourmet bermitra dengan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat Agriculture (USDA) berkolaborasi menyelenggarakan USA FAIR 2024.

USA FAIR 2024 juga digelar untuk memperingati hari Kemerdekaan AS yang dirayakan pada tanggal 4 Juli 2024, serta merayakan 75 tahun hubungan diplomatik AS dengan Indonesia.

Baca Juga: 127 Penerima Beasiswa Fulbright Tahun 2024 Siap Studi di Amerika Serikat

Dalam USA FAIR 2024, Ranch Market dan USDA mempromosikan makanan AS terkhusus daging sapi yang berasal dari Negara Bagian Nebraska. 

Tentang USA FAIR

USA FAIR adalah promosi ritel tahunan yang menampilkan produk makanan dan minuman Amerika di supermarket kelas atas di Indonesia selama program dua minggu.

Program ini diselenggarakan oleh Kantor Urusan Pertanian (USDA) di Kedutaan Besar AS di Jakarta. Promo yang berlangsung mulai 15 Juli hingga 31 Juli 2024 di 20 toko Ranch Market dan The Gourmet ini menyasar konsumen kelas menengah ke atas di Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Malang.

Lokasi-lokasi ini menyediakan lingkungan yang ideal untuk memamerkan kualitas dan variasi produk segar dan produk AS. 

Tujuan utama dari USA FAIR adalah untuk menyoroti beragam produk makanan AS, termasuk buah-buahan (seperti stroberi, blueberry, apel, plum, dan persik), daging sapi AS, menu sarapan, masakan, kebutuhan pokok, popcorn, makanan ringan, dan produk makanan lainnya. 

Opening Ceremony USA FAIR 2024

Pada Rabu (17/7), telah digelar opening ceremony USA FAIR 2024 di Ranch Market Grand Indonesia, Jakarta.

Acara ini turut dihadiri Lieutenant Governor Nebraska, Joe Kelly, U.S. Embassy Jakarta's Agricultural Counselor, Rey Santella, Chief Marketing & Merchandising Officer of PT Supra Boga Lestari Tbk, Maria Suwarni serta Director Nebraska Department of Agriculture, Sherry Vinton.

Dalam kesempatan ini, Joe Kelly berharap kemitraan Amerika khususnya Nebraska dengan Indonesia terus berlanjut. Dirinya pun berharap Nebraska dan Indonesia bisa saling bertukar produk.

"Kami berharap kami dapat memiliki hubungan yang panjang dengan negara yang hebat ini, keindahan yang luar biasa, dan orang-orang yang hebat serta berbagi produk kami dan anda dapat berbagi produk anda dengan kami," ungkap Joe Kelly di Ranch Market Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (17/7).

Sementara itu, Rey Santella menegaskan USA FAIR 2024 digelar bukan hanya untuk promosi produk AS, melainkan langkah untuk memperkuat hubungan diplomatik USA-Indonesia yang sudah terjalin selama 75 tahun lamanya.

"Ini bukan hanya sekedar mempromosikan produk pertanian AS, tapi ini adalah cara yang bagus untuk memperkuat kemitraan antara Indonesia dan Amerika Serikat," tegas Rey.

Dalam acara ini, turut dihadirkan demo memasak bersama Chef Chandra Yudasswara dan mencicipi produk dari berbagai merek AS.

Tak hanya itu, dihadirkan pula kompetisi berfoto bertema Nebraska untuk umum dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah.

Baca Juga: Luncurkan Starlink di Bali, Amerika Serikat Ingin Bantu Kembangkan Internet Indonesia

Adapun USA FAIR 2024 dimulai pada 15 Juli 2024 dan berakhir pada 31 Juli 2024 di 20 toko Ranch Market dan The Gourmet di Indonesia.




USA FAIR 2024Ranch MarketUSDANebraska

Share to:



Modal Video 01