TikTokers Iben Tanya Bocil, Hasilnya Lebih Tahu Influencer Ketimbang Pendiri Bangsa, Sedih

TikTokers Iben Tanya Bocil, Hasilnya Lebih Tahu Influencer Ketimbang Pendiri Bangsa, Sedih

TikTokers Iben Tanya Bocil, Hasilnya Lebih Tahu Influencer Ketimbang Pendiri Bangsa, Sedih

TikTokers Iben Tanya Bocil, Hasilnya Lebih Tahu Influencer Ketimbang Pendiri Bangsa (Foto: TikTok @iben_ma)


TikTokers Iben bertanya kepada bocil soal figur publik dan pendiri bangsa, hasilnya mencengangkan gaes. Simak beberapa pertanyaan lain yang ditanyakan Iben berikut ini. 

TikTokers bernama lengkap Benjamin Master Adhisurya mengunggah beberapa video saat dirinya tengah ngobrol bersama bocil di sebuah komplek perumahan. Ia mengunggahnya dalam TikTok pribadinya pada 19 Oktober 2020. 

BACA JUGA: TikTokers Ini Kasih Liat Pengalaman Naik MRT Korea Utara Nih, Kayak Apa?

Dalam video itu, Iben bertanya kepada bocil tersebut sekaligus menguji mereka apakah mengenali tokoh pendiri bangsa atau nggak. Ia awalnya menyodorkan foto influencer kekinian dan menanyakan apakah mereka kenal dengan sosok tersebut? 

"Lu tau gak ini siapa?" tanya Iben kepada bocil.

Hal yang sama pun dilakukan Iben dengan menyodoran foto tokoh pendiri bangsa. Ia juga menanyakan apakah bocil-bocil ini kenal dengan tokoh tersebut?

Menguji beberapa bocil

Gak cuma satu orang doang nih bocil yang ditanyain sama Iben. Ada dua bocil yang diajaknya ngobrol dan diuji olehnya. 

Awalnya Iben menyodorkan sebuah foto influencer. Saat ditanya apa bocil itu mengenal influencer itu ternyata memang kenal. Nama yang disebutkannya pun benar. Begitu pula sederet influencer yang ditampilkan oleh Iben, mereka mengenalnya. Beberapa influencer yang dihadirkan Iben diantaranya adalah Awkarin, Atta Halilintar, Jess No Limit, Reza Arap, dan masih ada lagi yang lainnya.

BACA JUGA: Pengalaman Hari Pertama Sekolah di AS ala TikTokers Check!

Lebih kenal influencer dibanding pendiri bangsa

Namun, saat foto kedua dikeluarkan Iben dan ditanyakan kepada bocil itu, si bocil malah kebingungan. Mereka berdua juga mengaku gak mengenal tokoh tersebut. 

Keduanya bocil ini ternyata sama-sama lebih kenal influencer dibanding pendiri bangsa lho gaes. Haduh, miris dan sedih banget ya. Ternyata nama-nama para pendiri bangsa kita sudah mulai terlupakan.   Padahal hampir semua buku sejarah menyebutkan beberapa tokoh ini, misalnya Moh Hatta, R.A Kartini, Gus Dur dan beberapa tokoh lainnya.




TikTokersTanya BocilInfluencerPendiri BangsaAwkarinTokoh IndonesiaTikTokers Iben Tanya Bocil

Share to: