Ini Sosok Penulis Manga Boruto, Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto, Salahkan Mereka Kenapa Naruto Mati Gaes!

Ini Sosok Penulis Manga Boruto, Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto, Salahkan Mereka Kenapa Naruto Mati Gaes!

Foto

Ini Sosok Penulis Manga Boruto, Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto (Foto: Facebook)


Dalam chapter 51 manga Boruto terbaru, tokoh Naruto mati ges. Sosok penulis dibalik manga Buruto ini adalah Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto. Jadi, salahkan mereka gaes, kenapa sosok Naruto mati. 

Selepas menamatkan serial Naruto pada 2014 lalu, Masashi Kishimoto menyatakan bahwa dia takkan membuat lanjutan dari serial manga Naruto. Serial Boruto sendiri dikerjakan oleh tim berisi dua orang yaitu Ukyo Kodachi (cerita) dan Mikio Ikemoto (gambar). 

BACA JUGA: Meme dan Respon Netizen Dunia saat Tahu Naruto Meninggal, Fans Berat Pasti Relate

Beragam respon netizen mewarnai terbitnya chapter pertama dari Boruto. Ada yang memuji artwork Ikemoto yang khas dan berbeda dari artwork Kishimoto. Tapi, ada juga lho yang kecewa dan membandingkan karya mereka.

Selepas kontroversial karya Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto, serial Boruto terbaru kembali membawa kabar mengejutkan bagi para fans. Dalam chapter terbaru bertajuk 'Sacrifice', tokoh Naruto diceritakan berkorban dan mati karena melawan Isshiki. 

Lalu seperti apa sih sosok penulis dibalik serial Boruto Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto? Simak faktanya berikut ini gaes. 

Mikio Ikemoto

Mikio Ikemoto merupakan seorang seniman manga Jepang yang lahir pada 13 Januari 1977. Ia awalnya bekerja sebagai asisten kepala untuk serial manga Naruto Masashi Kishimoto dari 1999 sampai 2014. Setelah itu, Ikemoto dipilih untuk mengilurstrasikan seri sekuel 2016, Boruto: Naruto Next Generation. 

Ukyo Kodachi

Selain Mikio Ikemoto, di balik serial manga Boruto juga ada nama Ukyo Kodachi. Dia adalah penulis cerita dari manga Boruto: Next Generations. Sebelumnya, Ukyo Kodachi merupakan penulis kisah Naruto yang berbentuk dalam sebuah novel bertajuk Naruto Hiden. 

Ukyo Kodachi sempat menuturkan beberapa perbedaan era Naruto dan Boruto yang salah satunya adalah teknologi yang canggih. Ternyata ia mendapatkan banyak inspirasi dari ayahnya yang merupakan seorang dokter medis. 

Nah itu dia gaes, sosok penulis dibalik manga Buruto ini adalah Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto. 




Sosok Penulis Manga BorutoUkyo KodachiMikio IkemotoManga Boruto

Share to: