Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Screenshot PC yang Bisa Bikin Video Tutorial Gaes

Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Screenshot PC yang Bisa Bikin Video Tutorial Gaes

Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Screenshot PC yang Bisa Bikin Video Tutorial Gaes

Kolase foto aplikasi Screenshot PC (foto: Lightshot, picpick)


Seperti yang kita tahu, aplikasi screenshot PC merupakan aplikasi yang memang memudahkan kita untuk meng-capture gambar atau informasi tanpa harus mengunduh file terlebih dahulu.

Dizaman sekarang, fitur penangkap layar ini sangat populer dikalangan pengguna ponsel. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan, ternyata banyak juga orang yang membutuhan aplikasi screenshot untuk PC. Gak cuma untuk menghasilkan tangkap layar, tapi juga memberikan fitur lain, seperti bisa bikin video tutorian.

Jika membicarakan aplikasi screenshot PC, pasti yang terlintas pertama kali di pikiran kita adalah Snipping Tools. Ya, aplikasi bawaan Windows ini memang jadi andalan pengguna PC. Selain aplikasi Snipping Tools, ternyata ada juga aplikasi Jing yang sering digunakan. Namun, aplikasi ini rupanya tak banyak memiliki fitur, sama halnya dengan Snipping Tools gaes.

BACA JUGA: Ini Langkah Awal yang Harus Dilakukan saat Banjir, Siaga Akhir Tahun Gaes!

Nah, kali ini tim KUYOU.id sudah menghimpun 5 rekomendasi aplikasi screenshot PC yang nggak biasa, pastinya praktis dan banyak menawarkan fitur canggih. Bahkan, bisa juga bikin video tutorial lho. Penasaran apa saja aplikasinya? Yuk simak ulasannya berikut ini.1. Greenshot

Greenshot hampir sama dengan Snipping Tools, tapi aplikasi ini punya fitur yang lebih bagus gaes. Pasalnya, aplikasi ini bisa meng-capture secara menyeluruh tanpa terpotong. Dan hasil tangkapan layarnya pun bisa dibagiakn langsung ke via e-mail lho.2. PicPick

Aplikasi screenshot PC selanjutnya adalah PicPick. Kalau kamu seorang blogger, terutama yang sering membagikan konten tutorial bergambar ke pembaca ada kabar gembira nih buat kamu. Pasalnya, aplikasi PicPick punya banyak fitur dan beragam kemudahan mulai dari menambahkan efek, sisipkan teks, dan memberi tanda (simbol).

PicPic termasuk aplikasi screenshot PC Windows 10, 8, dan 7 gaes. Makanya penggunna Windows harus berbahagia kerena bisa mengunduh aplikasi mutkahir ini. 3. Snagit

Snagit terkenal sebagai aplikasi screenshot PC terbaik gaes. Fitur-fiturnya sangat menunjang kegiatan profesional, seperti membuat materi pelatihan atau GIF.

Selain itu, Aplikasi screenshot PC ini juga menghasilkan tangkapan layar yang mengagumkan lho. Dengan aplikasi ini, kita juga bisa membuat video tutorian dari hasil tangkapan layar. Namun sayanngnya, Snagit bukan aplikasi screenshot PC gratis gaes, karena kita akan dikenakan biaya kalau mengakses. Tapi jangan khawatir, aplikasi ini ada masa free trialnya selama 15 hari.

Gak cuma itu aja, Lightshot juga nggak memakan banyak ruang memory PC lho. Lightshot merupakan aplikasi screenshot PC Windows 7, 8, dan 10 gaes, dan juga bisa diakses lewat Mac.4. Share X

Share X bisa mewujudkan keinginan pengguna untuk memberikan watermark pada hasil tangakpan layar. Gak cuma itu aja gaes, aplikasi ini juga punya fitur Scrolling Capture, yang bisa di scroll.

Selain itu, Share X merupakan aplikasi gratis dan termasuk aplikasi open source. Sama halnya dengan Snagit, Share X bisa digunakan untuk merekam layar tangkapan menjadi video tau GIF gaes. Pokoknya rekomendasi benget deh buat konten kreator.

Namun dibalik kelebihannya, Greenshot juga punya kelemahan gaes. Aplikasi ini hanya bisa diedit secara langsung, jadi tangkapan layarnya harus dibuka di halaman editor dulu ya.5. Lightshot

Bagi sebagian pengguna Lightshot, kita nggak perlu menyimpan hasil tangkapan layar terlebih dahulu ke komputer, karena kita bisa mengeditnya langsung gaes. Bahkan kalau mau mengunggah hasil editannya ke media sosial, aplikasi ini sudah menyediakan fiturnya gaes.

Share X juga merupakan aplikasi screenshot PC Windows 8.1, dan bisa diakses lewat Windows 7 dan Windows 10.Nah, itu dia 5 rekomendasi aplikasi screenhot PC yang bisa bikin video tutorial gaes. BACA JUGA: No Lesti, Ini 10 Artis Indonesia Masuk Daftar 100 Tercantik di Dunia versi TC Candler




5 Rekomendasi Aplikasi Screenshot PCAplikasi Screenshot PCAplikasi Screenshot PC Bikin VideoPicPickLightshotSnagit

Share to: