Fakta dan Profil Hamka Art, Surealis Artist yang Jadikan Karyanya NFT

Fakta dan Profil Hamka Art, Surealis Artist yang Jadikan Karyanya NFT

Fakta dan Profil Hamka Art, Surealis Artist yang Jadikan Karyanya NFT

Kolase Foto Hamka Art, Surealis Artist yang Jadikan Karyanya NFT (Foto: Instagram)


Sosok seniman Surealis yang kerap disapa Hamka Art baru-baru ini jadi sorotan. Ini dia fakta dan profil Hamka Art yang berhasil dirangkum KUYOU. 

Hamka atau yang sering dikenal sebagai Hamka Art adalah seorang seniman kelahiran Malang yang kini berdomisili di Bali. Ia memiliki karya surealis yang mencuri perhatian publik. 

               

Kini, Hamka Art mulai terjun ke dunia digital dan menjadikan karya-karyanya sebagai NFT. Kamu bisa menyaksikan dan menikmati karya-karya Hamka Art di marketplace Objkt.com.

BACA JUGA: Hadiri Talkshow Kolaborasi ICCN, Maja Labs dan Superlative Gallery, Erick Thohir Dihadiahi Karya Seni Digital

Bagi kamu yang penasaran dengan sosok Hamka Art, cari tahu yuk fakta dan profil Hamka Art berikut ini. 

Profil singkat Hamka Art

Hamka adalah pemuda kelahiran Malang, Jawa Timur. Pada tahun 1999, pria yang kerap disapa Hamka Art ini memutuskan untuk hijrah ke Bali.

Hamka Art sudah menggeluti dunia seni sejak ia masih duduk di bangku sekolah. Ia memiliki ciri khas dalam setiap karya seni yang dihadirkan. Hamka sendiri mengusung aliran surealis, abstrak, hingga pop art. 

Karya-karya seni Hamka Art ini sudah tampil di berbagai pameran baik di dalam maupun luar negeri lho. Salah satunya, karya Hamka Art pernah tampil di Melbourne pada tahun 2010 dan 2017. 

Hadir di workshop Web3 Day With Erick Thohir

Kini Hamka mulai merambah ke dunia digital gaes. Ia telah merilis beberapa karyanya dalam bentuk NFT yang sudah bisa dibeli di marketplace Objkt.com. 

Sebagai NFT Artist, Hamka Art juga hadir di sebuah workshop Web3 Day with Erick Thohir yang digelar pada 26 maret 2022 lalu. Workshop satu ini digelar atas kolaborasi antara Indonesia Creative Cities Network (ICCN) dengan Maja Labs dan Superlative Gallery 

Menariknya lagi, acara satu ini menghadirkan Menteri BUMN Erick Thohir yang ikut mendukung anak muda untuk mengembangkan seni di dunia digital. 

Tak hanya para pegiat NFT, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pembicara lainnya seperti Ketua Umum ICCN Kang Fiki Satari, Koordinator Task Force Web3 ICCN & Founder MAJA Labs Adrian Zakhary dan masih banyak lagi.

Titipkan lukisan untuk Jokowi

Hamka Art tampak sangat senang lantaran Erick Thohir hadir dalam acara diskusi yang ia hadiri. Hamka mengungkap bahwa Erick Thohir adalah salah satu menteri yang dibanggakan olehnya. 

"Saya sangat senang kepada pak Menteri  Erick Thohir telah hadir dalam acara diskusi ini, salah satu Menteri yang saya banggakan," kata Hamka Art.  

Tak hanya itu saja, Hamka juga menitipkan sebuah lukisan untuk Presiden Indonesia Jokwo Widodo. Lukisan tersebut menggambarkan sosok Jokowi yang memilih bekerja meski banyak mendapat hujatan hingga fitnah. 

"Saya percayakan kepada Erick Thohir untuk menitipkan lukisan ini kepada bapak Jokowi," ungkap Hamka.

"Di tengah hujatan dan fitnah, beliau lebih memilih diam dan tetap bekerja. Kerutan di dahinya menandakan betapa kerasnya beliau memikirkan yang terbaik untuk negeri. Rasa kecewanya terhadap beberapa orang yang mengkianatinaya, dibalas dengan terus menerus membangun negeri ini," tambah Hamka.

BACA JUGA: Fakta dan Profil Raka Jana, NFT Artist Asal Bali yang Eksis Di Dunia Digital

Itu dia fakta dan profil Hamka Art yang berhasil dirangkum KUYOU. Hamka Art adalah salah satu seniman Bali yang menjadikan karyanya sebagai NFT. 




Hamka ArtProfil Hamka ArtFakta Menarik Hamka ArtMengenal Hamka ArtBiodata Hamka ArtAsal Hamka ArtSeniman BaliSurealist Artist Hamka Art

Share to: