Biodata Abdulmanap Nurmagomedov, Lengkap Umur dan Agama, Ayah Khabib si Elang UCF yang Tak Terkalahkan

Biodata Abdulmanap Nurmagomedov, Lengkap Umur dan Agama, Ayah Khabib si Elang UCF yang Tak Terkalahkan

Biodata Abdulmanap Nurmagomedov, Lengkap Umur dan Agama, Ayah Khabib si Elang UCF yang Tak Terkalahkan

Biodata Abdulmanap Nurmagomedov, Lengkap Umur dan Agama, Ayah Khabib si Elang UCF (Foto: Instagram @abdulmanap_nurmagomedov)


Sudah kenal dengan sosok ayah dari Khabib Nurmagomedov aka si Elang UFC yang tak terkalahkan? Berikut adalah biodata Abdulmanap Nurmagomedov, lengkap dengan umur dan agama. 

Abdulmanap Nurmagomedov adalah sosok ayah dari juara UFC kelas ringan, Khabib Nurmagomedov. Abdulmanap Nurmagomedov lahir di Uni Soviet pada 10 Desember 1962. 

 

BACA JUGA: Biodata Khabib Nurmagomedov, Lengkap Umur dan Agama, Petarung Musilm UFC

Kemenangan Khabib tak terlepas dari sosok ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov. Dialah yang melatih Khabib sejak masih kecil. Iapun selalu hadir dalam setiap pertandingan Khabib. 

Sayangnya Khabib kehilangan sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov yang meninggal dunia menjelang pertarungannya melawan Justin Gaethje. Duel melawan  Justin Gaethje ialah pertama kali Khabib bertanding tanpa sosoknya. Dan itu adalah pertandingan terakhir Khabib. 

Buat kamu yang penasaran dengan sosok ayah dari Khabib Nurmagomedov, berikut adalah biodata Abdulmanap Nurmagomedov lengkap dengan umur dan agama. 

Sosok Abdulmanap Nurmagomedov

Abdulmanap Nurmagomedov juga merupakan seorang atlet  dan veteran angkatan militer. Ia juga aktif berlatih gulat sejak usia dini, sebelum menjalani pelatihan judo dan sambo di Militer. 

Awal mula mengenalkan Khabib pada dunia gulat

Saat Khabib kecil, Abdulmanap Nurmagomedov mendirikan sebuah pusat kebugaran di Kirovaul. Dari situlah awal mula Khabib melihat pelatihan siswa di gym. Itulah awal mula Khabib tertarik pada seni bela diri. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Hanifan dan Pipiet, Pasangan Silat Viral di Asian Games Peluk Jokowi & Prabowo

Melatih Khabib sejak usia dini

Khabib mulai bergulat sejak usia dini yakni 8 tahun di bawah pengawasan Abdulmanap Nurmagomedov. Saat usianya menginjak 9 tahun, Khabib pun mulai rutin berlatih seperti beruang. 

Pada usianya yang ke 12, Khabib mulai berlatih gulat. Menginjak usianya 15 tahun ia mulai berlatih Judo. Pada usia khabib yang ke 17, ia mulai berlatih dalam laga sambo di bawah asuhan Abdulmanap Nurmagomedov.

Abdulmanap Nurmagomedov alasan utama Khabib Nurmagomedov ada di UFC

Abdulmanap Nurmagomedov merupakan alasan utama Khabib tetap bertarung di dunia gulat. Setelah kepergian Abdulmanap, Khabib memutuskan untuk menggantung sarung tangannya dan mengumumkan diri untuk tak lagi bergulat di UFC.  

Biodata dan Profil

Nama lengkap: Abdulmanap Nurmagomedov

Nama julukan: Master Gulat Bebas

Tempat tanggal lahir: Uni Soviet, 10 Desember 1962

Umur: 58 tahun

Agama: Islam

Anak: Khabib Nurmagomedov

Tempat tinggal: Dagestan, Russia

Warga negaraan: Russia

Itulah beberapa biodata Abdulmanap Nurmagomedov berikut fakta, umur, dan agamanya. 

BACA JUGA: Biodata Singkat Pipiet Kamelia, Lengkap Umur dan Agama, Istri Hanifan yang Juga Pesilat




Khabib NurmagomedovAbdulmanap NurmagomedovBiodata Abdulmanap NurmagomedovAgama Abdulmanap NurmagomedovUmur Abdulmanap NurmagomedovFakta Menarik Abdulmanap Nurmagomedov

Share to: