Viral Pria Ini Bagikan Tips Cara mengendong Kucing yang Aman dan Benar, Sepele tapi Penting Gaes!

Viral Pria Ini Bagikan Tips Cara mengendong Kucing yang Aman dan Benar, Sepele tapi Penting Gaes!

Viral Pria Ini Bagikan Tips Cara mengendong Kucing yang Aman dan Benar, Sepele tapi Penting Gaes!

Pria Ini Bagikan Tips Cara mengendong Kucing yang Aman dan Benar (Foto: TikTok.com/@KucingOmWepe)


Baru baru ini seorang pria bernama Wepe membagikan tips cara menggendong kucing dengan aman dan benar lewat akun TikTok miliknya yang benama @KucingOmWepe. Dalam video yang diunggahanya pada Senin 26 Oktober 2020 itu, Wepe memperlihatkan cara dirinya saat menggendong kucing kesayangan. 

Ia pu kemudian menjelaskan hal-hal yang harus dilakukan untuk membuat kucing tersebut merasa nyaman ketika digendong. Penasaran kan seperti apa caranya? Yuk, langsung saja simak di bawah ini.

Caranya, gunakan kedua tangan untuk melindungi seluruh tubuh kucing. Tujuan dilakukannya hal tersebut agar kucing merasa aman dan nyaman berada di pelukan atau gendongan pemilik. 

"Gunakan dua tangan kita untuk melindungi tubuh bagian depan dan tubuh bagian belakang, lalu dekatkan dengan badan kita. Kalau kucingnya udah nyaman, kita bisa menghadapkan kucing ke arah samping atau menghadap ke depan,” ucap Wepe dalam video.

Selain itu, Wepe juga memberikan dua cara alternatif menggendong kucing. Pertama, dengan meletakkan tangan di bawah tubuh kucing. Dan kedua, menaruhnya di pundak dengan tetap memegang kucing tersebut menggunakan dua tangan. 

Walau begitu, tak semua kucing senang digendong manusia. Oleh sebab itu, Wepe mengimbau untuk tidak memaksanya. Karena jika dipaksa, bisa saja kucing tersebut mencakar orang yang ingin menggendongnya.

“Yang mesti diingat, gak semua kucing senang digendong, ya! Jadi jangan ada pemaksaan,” kata Wepe mengakhiri. 

Kini video tersebut pun viral di TikTok. Beragam komentar diberikan warganet. Diantaranya ada merasa terbantu dan ada juga yang menyebut kucing milik mereka terlalu nakal.




ViralBerita ViralVideo ViralKucingCara Gendong Kucing yang AmanTips Cara Gendong Kucing yang Benar

Share to: