Mengenal Cairde, Grup Dance Sepatu asal Irlandia yang Viral di TikTok

Mengenal Cairde, Grup Dance Sepatu asal Irlandia yang Viral di TikTok

Mengenal Cairde, Grup Dance Sepatu asal Irlandia yang Viral di TikTok

Mengenal Cairde TikTok, Grup Dance Sepatu asal Irlandia (Foto: tiktok.com/@cairde_76)


Yuk kenalan dengan Cairde grup dance sepatu atau Irish dance yang hits di TikTok.

Cairde merupakan sebuah grup dance asal Irlandia yang menggemparkan TikTok karena memiliki lebih dari 1,5 juta pengikut.

Grup tersebut, yang terdiri dari enam pemuda pria yang mengunggah tarian Irlandia yang unik didampingi dengan beberapa musik populer dunia.

Capai puluhan juta tayangan

Selain memiliki lebih dari 1,5 juta pengikut, mereka juga menerima 18 juta suka di TikTok hingga saat ini.

Hal yang paling mengejutkan lagi, sebuah videonya yang mengiringi lagu hits TikTok "The Banjo Beat, Pt. 1 - Ricky Desktop" berhasil disaksikan oleh lebih dari 81 juta tayangan lho!

Padahal, grup tersebut baru memutuskan untuk berkumpul setelah lockdown untuk membuat sejumlah video dance bersama. Siapa yang sangka mereka barhasil menarik perhatian banyak orang dalam waktu yang cukup singkat.

Dua dari mereka bernama Ronan O'Connell dan Dara Kelly muncul di RTE Radio 1 untuk mengobrol dengan Ray D'Arcy tentang waktu mereka di TikTok.

Mereka juga mengungkapkan bahwa grup dance itu baru saja menerima hasil  Leaving Cert atau ujian akhir sistem sekolah menengah di Irlandia.

Sudah kenal dan kerap latihan menari bersama sejak lama

Ronan dan Dara juga berbicara tentang bagaimana grup mereka dibentuk. Keduanya menjelaskan bahwa mereka telah menari bersama selama bertahun-tahun.

"Kami bertemu bersama di Fleadh dua tahun lalu dan kami mulai menari di jalan dan kami berkata pada diri kami sendiri."

"Kemudian setelah penguncian selesai, pada hari pembatasan dilonggarkan, kami benar-benar memutuskan untuk melakukan perjalanan spontan ke Clare dan bertemu dengan tiga pemuda Clare dalam grup."

Secara singkat bisa menyatukan tarian dengan kompak, mereka kemudian memutuskan untuk merekam beberapa video bersama dan semuanya dimulai dari sana.

"Kami memutuskan untuk membuat banyak video tarian Irlandia di TikTok dan bersyukur karena hari ini kami baru saja mendapatkan satu juta pengikut, jadi ini benar-benar luar biasa."

Sayangnya, merka gak bisa menghasilkan pundi-pundi uang dengan bakat tersebut di TikTok. Hal ini dikarenakan aplikasi ini gak menyertakan Irlandia dalam kreatornya.

Akhirnya mereka mencoba cara lain untuk bisa berkembang dengan Irish dance melalui platform sosial media lainnya seperti Instagram.




Mengenal CairdeTikTok CairdeTikTokers IrlandiaIrish danceTikTok Irish danceVideo TikTok viral@cairde_76)

Share to: