10 Tanda Kamu Sudah Mulai Dewasa, Penjelasan Lewat TikTok Nih

10 Tanda Kamu Sudah Mulai Dewasa, Penjelasan Lewat TikTok Nih

Foto

Tanda Kamu Sudah Mulai Dewasa TikTok (Foto: Tiktok.com/@bimbelmarketing)


Yuk simak penjelasan tentang 10 tanda kamu sudah dewasa versi TikTok Bang Dio pemilik akun @bimbelmarketing berikut ini.

Sebelumnya, kita harus tahu bahwa menjadi dewasa itu gak selalu tentang umur. Kamu pasti pernah kan bertemu dengan beberapa orang yang sudah usia dewasa namun masih memiliki sifat kurang peduli dan kekanak-kanakan.

Sebaliknya, banyak juga orang-orang di usia remaja yang sudah dewasa dan berpikiran terbuka lho gaes.

Nah, kamu pasti ingin tahu kan apakah kamu sudah cukup dewasa atau belum di usiamu yang sekarang ini.

Baca Juga: 6 Pengalaman Netizen Punya Pacar Cuek, Mau Putus Tapi Sayang~

Buat kamu yang penasaran, yuk simak ke-10 tanda bahwa kamu sudah dewasa versi Bang Dio berikut ini!

1. Pembahasaan kurang berguna gak lagi menarik perhatianmu

Kamu pasti pernah kan berlarut-larut dalam pembahasaan yang kurang bernilai bersama teman-teman yang mungkin aja gak akrab-akrab banget dengan kamu. Tapi kamu nampak senang dan bergairah saat itu.

Jika kamu sudah merasa hal seperti itu gak lagi menarik perhatian kamu, selamat! Itu tandanya kamu sudah cukup dewasa. Kamu tahu pembahasan mana yang lebih penting dan memang harus di bahas.

2. Lebih senang tidur daripada hangout

Gak semua 'hangout' bisa membuat hati dan pikiran rileks lho. Mungkin duku kamu lebih senang keluar rumah, sama siapapun itu 'hayuk' saja. Padahal saat hangout, kalian sibuk dengan HP masing-masing atau julid sana-sani.

Sekarang, kalau kamu merasakan tidur lebih berkualitas daripada hangout demi story Instagram dan gak mau ketinggalan gosip ter up-to-date, kamu cukup dewasa untuk menentukan mana yang terbaik dalam hidupmu.

4. Memiliki pikiran yang terbuka

Hal ini kerap disalah artikan gaes. Pasalnya banyak orang yang berpikir bahwa open-minded itu berarti menjadi pembahasan ke arah negatif atau tabu.

Sebenarnya, memiliki pikiran yang terbuka atau open-minded berarti kamu menerima pendapat orang lain yang mungkin gak sepaham dengan kamu. Kamu bisa menerima kesukaan orang lain yang mungkin gak kamu sukai.

Hal-hal yang gak sepaham dengan kamu bukan berarti salah ya gaes! Setiap orang punya pendapat dan pikirannya sendiri. Jadi kamu harus bisa terbuka dengan ide, gagasan, cara pandang dan pengetahuan orang lain.

5. Menghargai perbedaan

Hampir sama dengan poin sebelumnya, kamu cukup dewasa saat bisa menghargai perbedaan.

Baca Juga: Menguak Fakta, Apa Benar Pakai Model Baju yang Sama Setiap Hari itu Cenderung Sukses?

Kamu gak membenci temanmu yang suka dengan riasan tebal hanya karena kamu lebih suka yang natural. Kamu gak membenci temanmu yang suka musik K-POP hanya karena kamu gak paham. Kamu juga gak menjauhi temanmu yang suka main TikTok hanya karena kamu gak pernah menyentuh aplikasi tersebut. 

Ketika kamu bisa menghargai itu semua, dan menahan jari dan mulut kamu untuk berkomentar negatif, selamat!

6. Gak memaksakan perasaan

Hal yang paling penting saat menjadi dewasa! Kamu harus bisa menerima kenyataan jika seseorang ternyata gak mencintai kamu seperti kamu mencintai dia.

Saat menjalani hubungan berpacaran tiba-tiba pasangan kamu merasa gak sepaham lagi, kamu harus bisa menerimanya. Biarkan waktu yang menjawab gaes.

Pasalnya, sesuatu yang dipaksakan gak akan berjalan mulus. Kamu hanya menyakiti dirimu sendiri.

7. Bisa menerima sakit hati

Saat kamu mulai menerima sakit hati, mengakui kesalahan, tandanya kamu sudah cukup dewasa.

Kamu mulai sadar dan juga menerima sakit hati tersebut. gak menjadi orang yang marah padahal kamu yang salah.

8. Gak gampang menghakimi orang lain

Masih berhubungan dengan poin 5 dan 4, kamu harus bisa menahan pikiran dan hati untuk menghakimi orang lain.

Saat kamu melihat teman yang berpakaian super norak, kamu harus bisa menahan kata-kata yang keluar dari mulutmu. Menjadi dewasa adalah ketika kita bisa menghargai orang lain. Karena sesuatu yang mungkin gak kamu suka, bisa jadi berharga bagi orang lain.

9. Lebih memilih diam dari pada terlibat dalam perkelahian yang sepele

Ada lho orang-orang yang mempermasalahkan hal-hal kecil. Akhirnya pembahasan tersebut malah jadi sangat besar dan serius.

Padahal kalau kamu memilih diam, mungkin ini gak menjadi perhatian utama. Hal ini banyak terjadi di hubungan pertemanan dan juga saat berpacaran.

Baca Juga: 8 Gaya OOTD Ala Dikta Ini Simpel dan Instagramable Abis

Dewasalah memilih pembahasan dan berpikirlah sebelum bertindak.

10. Kebahagiaan gak bergantung kepada orang lain

Gak punya pacar, sedih. Jomblo sebulan rasanya hampa. Gak punya gebetan, merasa jelek.

Padahal saat kamu sendiri, kamu bisa lebih bahagia dengan fokus untuk memperbaiki diri sendiri.

Kamu yang bisa membuat dirimu sendiri bahagia, gak selalu meunggu orang lain untuk membahagiakan kamu. Cintai diri sendiri kemudian baru cintai orang lain! Semangat ya gaes!




Tanda sudah dewasaApakah aku sudah dewasaBang Dio TIKTokTanda seseorang sudah dewasa@bimbelmarketingTikTok @bimbelmarketing

Share to: