Fakta dan Profil Faiz Rahman, Science Communicator yang Bongkar Tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402

Fakta dan Profil Faiz Rahman, Science Communicator yang Bongkar Tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402

Fakta dan Profil Faiz Rahman, Science Communicator yang Bongkar Tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402

Fakta dan Profil Faiz Rahman dalam Kolase (Foto: Berbagai sumber)


Siapa yang penasaran dengan Faiz Rahman? Yuk simak fakta dan profil singkatnya berikut ini!

Faiz Rahman merupakan science communicator nous.id yang tertarik banget dengan teknologi dan pertahanan perang.

Sosoknya ramai menjadi sorotan karena thread di Teitter yang sangat viral. Thread tersebut membahas tentang kapal selam pasca tenggelamnya KRI Nanggala 402.

Baca Juga: Deddy Corbuzier dan Faiz Rahman Bongkar Fakta Kapal Selam Pasca Tenggelamnya Nanggala 402 Gaes

Kamu juga penasaran? Yuk simak fakta dan profil singkat Faiz Rahman, berdasarkan data yang  dihimpun oleh tim KUYOU.id melalui dunia digital berikut ini.

Siapa Faiz Rahman?

Faiz Rahman merupakan science communicator nous.id lho gaes!

Buat kamu yang belum tahu, nous.id merupakan sebuah situs dan juga kanal YouTube yang memberikan banyak pengetahuan yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya.

Melalui kanal Youtube Nous ID, Faiz dan teman-temannya mengemas fakta-fakta pengetahuan unik dengan ilustrasi kartun yang lucu dan juga menghibur. 

Sosok yang Tertarik dengan Teknologi dan Perang

Nah, Faiz Rahman ternyata bukan seorang ahli kapal selam lho, namun dia hanya seseorang yang tertarik dengan hal tersebut bahkan sejak kecil.

Baca Juga: Mengenal Istilah On Eternal Patrol, Status Kapal Selam Nanggala 402 Saat Ini

"Waktu SD kelas 2 atau 3, sering dibeliin majalah Angkasa, majalah Militer gitu," ujar Faiz dilansir dari kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi, rasa penasaran akan hal-hal serupa membawanya kepada penelusuran yang lebih dalam. Gak selalu membosankan, pengetahuan ternyata juga sangat menyenangkan kalau terus digali lho gaes!

Melalui podcast Corbuzier, Faiz mengungkapkan bahwa banyak teknologi yang kita gunakan saat ini adalah warisan dari perang, salah satunya adalah kapal selam yang sudah ada sebelum pesawat lahir gaes!

Bongkar Fakta Tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402

Faiz Rahman, sosok dibalik nous.id ini mengungkapkan bahwa ada memang sudah ada beberapa faktor yang sudah dilontarkan ke media tentang penyebab tenggelamnya KRI Nanggala 402, salah satunya adalah fenomena alam di bawah laut hingga usia kapal selam.

Dia mengatakan bahwa lapisan air laut dengan kedalaman tertentu memiliki aliran gelombang yang berbeda pula. Nah, meskipun kapal selam memang dibuat untuk menerjang hal tersebut, namun masih banyak kemungkinan-kemungkinan yang terjadi gaes.

Bikin penasaran, Deddy Corbuzier pun bertanya apakah kapal selam yang dinyatakan hilang kontak dari radar masih bisa diselamatkan?

"Apakah ada sejarahnya nyelametin kapal selam?" tanya Deddy Corbuzier.

"Tentu ada sejarahnya," jawab Faiz.

Baca Juga: Kisah Vegen Acni Jadi Single Mom Setelah Cerai dengan Kapten Vincent Jadi Sorotan, Netizen: Karma Is Real

Faiz menjawab bahwa dalam sejarahnya ada lho kapal selam yang mengalami kendala bisa kembali berfungsi seperti semula. Dalam perang dunia kedua, dia mengungkapkan bahwa awak kapal selam memperbaiki hal-hal yang perlu diperbaiki selama mereka di bawah air hingga bisa kembali mengapung.

"Tapi apakah semua kapal selam bisa seperti itu? Balik lagi, kita harus lihat ke kondisi masing-masing kapal selamnya. Kita gak bisa pukul rata kaya gitu," lanjutnya.

Cuitan Viral yang Bagikan Banyak Pengetahuan

Kamu pengguna Twitter aktif pasti pernah kan melihat thread ini di beranda? Nah, cuitan yang membahas tentang seluk beluk kapal selam ini dibuat oleh Faiz Rahman.

Awalnya hanya iseng, kini cuitan yang dibuat sejak 24 April 2021 ini sudah disukai oleh lebih dari 72 ribu kali. 

Gak hanya itu, akun Twitter @faizfaizrahman juga memperoleh lebih dari 3 ribu followers dan terus bertambah.




nous.idSosok dibalik nous.idFaiz RahmanProfil Faiz RahmanFakta Faiz RahmanDeddy CorbuzierKRI Nanggala 402Fakta KRI Nanggala 402Thread KRI Nanggala 402

Share to: