Rumah-rumah Bekas Pesugihan di Indonesia versi Hirotada Radifan, Dekat Kota Kalian Nih

Rumah-rumah Bekas Pesugihan di Indonesia versi Hirotada Radifan, Dekat Kota Kalian Nih

Foto
Rumah-rumah Bekas Pesugihan di Indonesia versi Hirotada Radifan, Dekat Kota Kalian Nih (Foto: YouTube Hirotada Radifan)

Hirotada Radifan balik lagi nih sama konten-konten horornya. Kali ini Hirotada Radifan mengungkap rumah-rumah bekas pesugihan di Indonesia. Penasaran kan? Simak cerita lengkapnya berikut ini. 

BACA JUGA: 8 Fakta Hirotada Radifan, YouTuber Milenial yang Punya Slogan Mysterious Things

Hirotada Radifan memang dikenal sebagai YouTuber dengan konten-konten misteri atau horor. Ia kerap mengunggah konten tersebut dalam Channel YouTube yang kini sudah punya 992 lebih subscriber. 

Belum lama ini Hirotada Radifan mengunggah sebuah video yang menguak tentang rumah-rumah bekas pesugihan di Indonesia. Video yang diunggah pada 29 Oktober 2020 itu kini sudah ditonton oleh 536 kali dan disukai oleh 30 ribu lebih orang. 

Ini dia nih rumah-rumah bekas pesugihan di Indonesia versi Hirotada Radifan. 

Rumah Bingung

Rumah bingung ini terletak tepat di pinggir jalan, yakni di tikungan Jalan Raya Cirendeu-Cipuat Tangerang Selatan. Rumah ini disebut rumah bingung karena banyak keanehan yang terjadi. 

Salah satunya adalah rumah ini punya jendela yang gak pernah dirubah dan mati alias gak bisa dibuka. Padahal rumah ini sering melakukan renovasi, bahkan dalam setahun rumah ini direnovasi sebanyak 7 kali. 

Kabarnya, dulu rumah ini dibuat untuk pesugihan kandang bubrah. Di mana pesugihan ini bertujuan untuk memperlancar rejeki. Salah satu syaratnya adalah harus sering merenovasi rumah dan gak boleh dihuni. 

Dari situlah rumah ini menimbulkan kesan angker. Konon katanya, di rumah itu sering terlihat hantu perempuan yang sedang berjalan menuju lantai dua. Gak cuma itu aja, seorang tukang proyek yang sedang bekerja merenovasi rumah tersebut juga mengaku kalau pernah diganggu oleh makhluk gaib di situ. 

Rumah Dharmo

Rumah ini merupakan salah satu urban legend setempat, yakni Surabaya. Rumah ini terletak di Jalan Puncak Permai No. 2 Tanjung Sari, Surabaya.

Kabarnya, dalam rumah ini pernah terjadi malapetaka yang menewaskan seluruh penghuninya. Tewasnya seluruh penghuninya dipercaya karena pesugihan. Karena hal itulah, masyarakat mulai mengalami hal-hal aneh jika berada di sekitar rumah tersebut. Salah satunya adalah kejadian kebakaran misterius yang terjadi pada 1990-an. Kini, rumah itu hanya tersisa bekas puing-puing kebakarannya. 

Rumah Keluarga Tak Kasat Mata

Rumah ini bahkan sampai diangkat menjadi film. Rumah ini berada di Jl. Magelang, Yogyakarta. Rumah ini terungkap dan terkenal karena ada seseorang yang menceritakan pengalaman menyeramkannya. 

Orang ini pernah bekerja di rumah tersebut karena dijadikan sebuah kantor. Kabarnya, semua orang di kantornya pernah mengalami kejadian mistis seperti melihat banyak hantu yang berkeliling di rumah tersebut. 

Kabarnya, ada sebuah gudang yang selalu terkunci. Bahkan mereka sampai memanggil tukang kunci dan tak pernah bisa dibuka. Katanya sih, gudang itu adalah sebuah tempat untuk melakukan pesugihan. Rumah ini pun dikenal angker oleh masyarakat sekitar. 

Nah itu dia gaes beberapa rumah bekas pesugihan di Indonesia versi Hirotada Radifan.

BACA JUGA: Mirip Nessie Judge & Nadia Omara, YouTuber Hirotada Radifan Kasih Kamu Konten Misteri dan Update Gaes




Hirotada Radifanrumah-rumah bekas pesugihanYouTuberVideo mistis Hirotada Radifan

Share to: