Daftar Serial Netflix Terbaik Sepanjang 2020, Tapi Dari Rotten Tomatoes Gaes

Daftar Serial Netflix Terbaik Sepanjang 2020, Tapi Dari Rotten Tomatoes Gaes

Daftar Serial Netflix Terbaik Sepanjang 2020, Tapi Dari Rotten Tomatoes Gaes

Daftar Serial Netflix Terbaik Sepanjang 2020, Tapi Dari Rotten Tomatoes Gaes (Foto: YouTube)


Nonton film atau series di Netlix jadi salah satu kegiatan favorit yang bisa dilakukan. Simak yuk daftar serial Netflix terbaik sepanjang 2020 menurut versi Rotter Tomatoes berikut ini. 

BACA JUGA: Boom! Film Perempuan Tanah Jahanam Pecahin Rekor FFI Gaes

Netflix banyak menghadirkan series maupun film baru yang super keren. Saking banyaknya, biasanya justru bikin bingung, film atau series mana yang harus ditonton lebih dulu. 

Untuk mengatasi kebingungan itu kamu bisa mampir ke situs agregator seperti Rotten Tomatoes gaes. Rotten Tomatoes juga menyediakan tabulasi bernama 'tomatometer' untuk menilai beragam film atau series. Tabulas ini didapat dengan cara mengumpulkan beragam ulasssan dari para kritikus film. 

Penasaran kan serial Netflix terbaik sepanjang 2020 menurut Rotten Tomatoes? Ini dia daftarnya. 

1. Feel Good

Tomatometer: 100%

Audience Score: 92%

Serial Feel Good menceritakan tentang stand up comedian bernama Mae Martin. Dalam serial ini, Mae menjalani hubungan asmara nan romantis sekaligus kacau bersama George yang tengah berjuang untuk lepas dari kecanduan alkohol.

Menurut penuturan kritikus film, serial ini menampilkan potret cinta dan kecanduan yang menawan. Worth it banget buat ditonton karena mangusung cerita yang nggak terlalu rumit.

2. Giri/ Haji

Tomatometer 100%

Audience Score: 88%

Serial satu ini berlatar belakang kota Tokyo yang ttengah terancam oleh perang Yakuza. Di sisi lain, ada seorang detektif yang pergi ke London untuk mencari saudaranya yang buron karena membunuh seorang pengusaha Jepang. Serial ini juga menceritakan beragam tantangan dan kesulitan yang dihadapi oleh detektif tersebut. Salah satunya adalah sulit menemukan orang yang bisa dipercara. 

Kritikus mengungkap serial Giri/ Haji merupakan serial thriller kriminal yang nyaris sempurna dengan selera humor tajam.

BACA JUGA: Review dan Sinopsis Drama Start Up yang Viral di Netflix, Wajib Nonton

3. Immigration Nation

Tomatometer 100%

Audience Score: 59%

Series yang hanya terdiri dari 6 episode ini mengisahkan seorang pencari suaka dan keluarga imigran di tengah kebijakan yang rumit. Mereka juga menghadapi diskriminasi yang dibangun dalam sistem Amerika. Menariknya, serial ini juga mengusut persoalan imigrasi Amerika saat ini. 

Menurut para kritikus, serial dokumenter ini mengungkap pandangan yang langka soal akibat dari sebuah kekuasaan yang nggak terkekang. 

4. The Baby Sitters Club

Tomatometer 100%

Audience Score: 80%

Serial ini diangkat dari sebuah buku best sellers berjudul sama karya Anna M. Martin. Series ini sendiri mengisahkan tentang persahabatan dan petualangan lima perempuan yang mendirikan klub pengasuh anak. Dalam series ini ada banyak banget unsur nostalgia karena ceritanya berasal dari buku populer tahun 90-an yang dipoles agar lebih relevan dan cocok untuk penonton tahun 2020.

Menurut kritikus, pendekatan yang dilakukan oleh Rachel Shukert terhadap buku yang jadi sumber cerita series ini cukup menarik. Ia bisa memperbaharui sesuai konteks jaman secarang tanpa mengubah jalan ceritanya.  

5. The Queen's Gambit

Tomatometer 100%

Audience Score: 97%

The Queen's Gambit mengisahkan tentang Elizabeth, anak perempuan yang jago banget main catur. Ia mengawali permainan caturnya itu dari sebuah panti asuhan di mana ia tinggal. Di balik kejeniusannya sebagai satu-satunya pemain catur perempuan pada masa itu, Beth juga berjuang dari ketergantungan obat penenang yang biasa dikonsumsi anak-anak di panti asuhan tersebut. 

Serial ini jadi salah satu serial yang banyak ditonton di Netflix setelah pemutaran perdana  di akhir Oktober lalu. Seorang kritikus bernama Allison Shoemaker menyebut bahwa The Queen's Gambit merupakan salah satu serial terbaik tahun ini karena punya akting kelas dunia. Bahasa visualnya pun luar biasa, teleplay yang mencekam dan kemauan yang mengagumkan untuk merangkul kontradiksi dan ambiguitas. 

Itulah serial Netflix terbaik sepanjang 2020 menurut Rotten Tomatoes. Kira-kira kamu bakal nonton yang mana dulu gaes?

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Film Enola Holmes di Netflix, Sherlock Holmes Berubah Kenapa?




NetflixSerial Netflix TerbaikSerial Netflix terbaik 2020netflix terbaik 2020Rotten Tomatoes

Share to: