Ini Fakta-fakta Acara Google for Indonesia 2020 Bertema 'Bangkit dan Maju Bersama'

Ini Fakta-fakta Acara Google for Indonesia 2020 Bertema 'Bangkit dan Maju Bersama'

Foto
Google for Indonesia 2020 Bertema 'Bangkit dan Maju Bersama' (Foto Istimewa: Google)

Google for Indonesia 2020 baru saja digelar. Acara tahunan ini merupakan acara Google yang kelima yang diadakan untuk mengumumkan program baru untuk launching di Indonesia gaes.

Kali ini, Google for Indonesia 2020 mengusung tema "Bangkit dan Maju Sama-Sama" gaes.

Digelar secara virtual, acara ini menghadirkan Presiden Joko Widodo dan Menteri Ekonomi, Airlangga Hartanto untuk memberikan sambutan di awal.

BACA JUGA: 8 Potret Istana Ganjar Pranowo yang Jarang Tersorot, Dibongkar Boy William Gaes

Google berikan bantuan dana

Sebelumnya diketahui kalau Google juga sudah memberikan bantuan dana untuk masyarakat Indonesia sebesar Rp. 10 juta dolar di tengah pandemi lho. Selain itu Google hadir di tengah pandemi untuk melawan disinformasi yang ada terkait Covid-19.

“Google menyediakan USD10 juta dalam bentuk pinjaman modal untuk membantu pemilik UKM agar lebih siap dalam menghadapi masa sulit ini,” jelas Randy Jusuf, Managing Director, Google Indonesia.

Program baru di bidang pendidikan

Google juga sudah mengeluarkan berbagai program yang sudah berjalan sejak awal pandemi. Salah satunya dibidang pembelajaran jarak jauh alias pembelajaran online. Google bekerjasama dengan Kemendikbud dan UNESCO membuat program Google Suite Education untuk membantu pembelajaran jarak jauh, yaitu dengan mengeluarkan 50 fitur Meet untuk memudahkan hal yang sulit dilakukan saat pembelajaran online.

Program Edukreator juga dihadirkan oleh Google untuk membantu para konten kreator untuk membuat video edukasi yang baik, untuk bisa tersampaikan ke orang-orang yang tepat.

Program Google Cloud

Bagi yang sudah bekerja, Google membantu mereka yang ingin menambah keterampilan dengan menggunakan komputasi cloud hingga kecerdasan buatan (AI).

“Pada bulan Juni, kami membuat komitmen untuk mengadakan 150.000 training lab hingga akhir tahun ini. Saya senang sekali semua pelatihan sudah selesai diadakan pada bulan Oktober,”ujar Megawaty Khie, Country Director, Google Cloud Indonesia.

BACA JUGA: 8 Status Simpati di Medsos Ini Comot Gambar dari Google, Bikin Gak Respek dan Ilfeel

Google juga mengumumkan mengeluarkan anggaran dana sebesar 124 miliar dolar untuk peluncuran Google Cloud. Pihaknya juga akan memperluas program Bangkit yang sudah lama berjalan, yang merupakan akademi karier teknis yang didesain melalui kemitraan dengan Dirjen Pendidikan Tinggi dari Kemendikbud, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka. Program ini bakal ditawarkan lewat Kampus Merdeka bagi sekitar 3.000 mahasiswa terpilih di tahun depan yang  sudah memenuhi syarat.




Google for Indonesia 2020Bangkit dan Maju BersamaAcara Google for IndonesiaGoogle2020

Share to: